Breaking News:

Berita Palangkaraya

Pantau Kamtibmas di TPS, Personil Polsek Pahandut Ingatkan Pemilih Taati Protokol Kesehatan

Pelaksanaan Pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, yang dilaksanakan serentak, Rabu (9/12/2020) berjalan dengan baik

Tribunkalteng.com / faturahman
Petugas dari Polsek Pahandut Palangkaraya, Kalimatan Tengah saat mensosialisasikan tulisan di badannya agar taat protokol kesehatan 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pelaksanaan Pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, yang dilaksanakan serentak, Rabu (9/12/2020) berjalan dengan baik dan aman juga tetap mentaati Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh aturan yang ada.

Pantauan di sejumlah TPS yang ada di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, saat pelaksanaan pencoblosan berjalan dengan baik dan lancar, sejak KPPS membuka pelayanan pencoblosan pagi pukul 07.00 Wib seperti di TPS 02 Kelurahan Pahandut Palangkaraya.

Pada hampir semua TPS yang ada tampak petugas kepolisian dari Polresta Palangkaraya dan Polda Kalteng, berjaga di sejumlah TPS sekaligus juga mensosialisasikan kepada pemilih yang datang ke TPS untuk memberikan hak suarannya juga mentaati Protokol Kesehatan.

Baca juga: Kelar Nyoblos di TPS Palangkaraya, Gubernur Sugianto Ajak Warga Menjaga Kamtibmas

Kapolsek Pahandut, Kompol Edia Sutaata, bersama jajarannya, juga mensosialisasikan Protokol dengan cara yang unik yakni dengan menuliskan taat protokol kesehatan yang dituliskan dalam sebuah potongan kertas karton agar warga taat protokol kesehatan di kawasan TPS.

Cara ini memang , selama ini sudah sering dilakukan Petugas Polsek Pahandut agar warga Palangkaraya taat Protokol Kesehatan."Ini cara kami untuk mengajak warga mentaati Protkol Kesehatan apalagi saat pencoblosan, semoga pemilih tetap taat protokol kesehatan," ujar Edia Sutaata.

Beberapa warga yang datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya, rata-rata sudah sesuia dengan Protokol Kesehatan, sehingga bisa masuk ke bilik suara untuk memberikan hak suaranya dalam Pilgub Kalteng tahun 2020 ini. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved