Pilkada Banjarbaru 2020

Angin Ribut Porakporandakan TPS 10 di Kelurahan Bangkal

Hujan deras beserta angin yang mengguyur di Kota Banjarbaru ikut mempengaruhi proses Pilkada di Kota Banjarbaru, Rabu, (9/12/2020).

Penulis: Aprianto | Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/aprianto
Satu TPS di Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka ambruk diterjang angin kencang. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU-Hujan deras beserta angin yang mengguyur di Kota Banjarbaru ikut mempengaruhi proses Pilkada di Kota Banjarbaru, Rabu, (9/12/2020).

Satu TPS di Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka ambruk diterjang angin kencang. Sehingga, proses pencoblosan di TPS 10 ini dihentikan sementara.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 09.00 Wita. Angin kencang dan hujan yang lebat, mengakibatkan TPS 10 di RT 4 RW 10, Kelurahan Bangkal, Kecamatan Cempaka, rusak parah.

Bahkan, video rekaman tenda TPS yang terlepas dan terlempar akibat hantaman angin yang kencang juga sudah beredar di media sosial.

Baca juga: Warga Barabai Laporkan Ada Oknum Bagi-bagi Amplop, Isinya Rp100 Ribu

Kapolsek Banjarbaru, Timur Iptu Khamdari membenarkan dengan peristiwa ini.

"Kejadian ini murni disebabkan angin kencang. Proses pencoblosan juga harus dihentikan dan menunggu petunjuk dari KPU Banjarbaru," katanya.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan KPU dan Panwascam untuk melaporkan kejadian ini. Jika sudah ada arahan dari KPU, proses pencoblosan bisa dilanjutkan lagi.

"Seluruh logistis aman. Alhamdulillah, aman. Sementara kita menunggu arahan dari pihak KPU," tambahnya (Tribunkalteng.com/aprianto)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved