Breaking News:

Berita Palangkaraya

Warga Palangkaraya Mulai Bangun TPS Sehari Jelang Pencoblosan Pilgub Kalteng

Warga Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Selasa (8/12/2020) mula membangun tempat pemungutan suara (TPS) sehari menjelang pelaksanaan pencoblosan Pilgub

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com / faturahman
Warga Palangkaraya, saat bergotong-royong untuk mendirikan TPS. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Warga Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Selasa (8/12/2020) mula membangun tempat pemungutan suara (TPS) sehari menjelang pelaksanaan pencoblosan Pilgub Kalteng yang akan digelar, Rabu (9/12/2020).

Ini seperti yang terlihat di Jalam Pausraya, Kelurahan Bukittunggal Kecamatan Jekanraya, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, KPPS setempat bergotong-royong membangun TPS untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu Guberbur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah.

"Karena pelaksanaanya Rabu besok, persiapan dilakukan sejak saat ini, sehingga kami gotong royong membangun tenda untuk pelaksanaan kegiatan pencoblosan Pilgub Kalteng tersebut," ujar Wardi salah satu anggota KPPS setempat.

Baca juga: Penjualan Emas Perhiasan Naik 20 Persen Jelang Pilkada Kalsel

Hal yang sama juga dilakukan oleh warga yang tinggal di Kecamatan Bukitbatu, Kota Palangkaraya, yang bahkan mulai membangun tenda untuk tempat pemungutan suara Pilgub Kalteng di kecamatan yang ada dipinggiran Kota Palangkaraya.

Kapolsek Bukitbatu, Iptu Muluddin, saat melakukan kegiatan patroli di sekitar Kelurahan Banturung Kecamatan Bukitbatu Palangkaraya, mengatakan, dalam kegiatan patroli rutin yang dilakukan tersebut sebagai upaya memantau kamtibmas warga serta mengimbau warga untuk mentaati Protokol Kesehatan.

Patroli tersebut sebagai upaya memberikan rasa aman kepada masyarakat menjelang hari pemungutan suara sekaligus menyampaikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan untuk mencegah penularan virus corona.

Dia juga berdialog dengan sejumlah masyarakat yang tengah menyiapkan bangunan tenda yang akan digunakan sebagai Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada Kalimantan Tengah Tahun 2020 mengimbau agar warga menggunakan hak pilihnya dan mentaati Protokol Kesehatan. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved