Breaking News:

Pilkada Tanabbumbu 2020

Pencoblosan Besok, Kapolres Tanbu Sudah Sebar 404 Personil

Tak terasa, Pemilihan Bupati Wakil Bupati Tanahbumbu (Tanbu) dan Gubernur Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, hanya menghitung jam saja karena tak sa

Tribunkalteng.com/man hidayat
Kapolres Tanbu AKBP Humawan Sutanto Saragih SIK 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKKALTENG.COM, BATULICIN - Tak terasa, Pemilihan Bupati Wakil Bupati Tanahbumbu (Tanbu) dan Gubernur Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, hanya menghitung jam saja karena tak sampai 1 x 24 jam.

Kapolres Tanahbumbu (Tanbu) AKBP Himawan Sutanto Saragih SIK, sudah mengerahkan jajarannya untuk melakukan pengamanan di 651 TPS di 10 kecamatan.

" Jumlah keseluruhan personil Polri yang diturunkan, asa sebanyak 404 personil di semua TPS," kata AKBP Himawan kepada banjarmasinpost.co.id, Selas (8/12/2020).

Baca juga: Harga Emas Antam Naik Rp 7.000 di Level Rp 970.000 Per Gram

Pengamanan di TPS, lanjutnya, dilihat dari kriteria kerawanan TPSnya. Bila kategori aman maka akan diterapkan pola 5 : 2 : 10.
5 TPS diamankan oleh 2 personil polri dan 10 orang linmas.

Sementara katagori TPS rawan, maka pola yang diterapkan 4 : 2 : 10. Yakni 4 TPS diamankan oleh 2 orang personil polri dan 10 orang linmas.

" Apabila TPS dikategorikan sangat rawan maka 1 TPS harus diamankan oleh 4 Orang personil polri dan 10 orang linmas," sebutnya.

Dari pengamatan yang ada, AKBP Himawan sudah memetakan kondisi TPS yang ada. TPS aman ada sebanyak 634 TPS, TPS rawan 16 TPS, dan TPS sangat rawan saat ini tidak ada.

" Yang jelas pengamanan akan kami lakukn seauai tugas dan titik rawan tentu akan lebih banyak petugasnya," pungkasnya. (Tribunkalteng.com/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved