Breaking News:

Pilkada Kapuas 2020

Kesbangpol Kapuas Berharap Partisipasi Masyarakat Gunakan Hak Pilih Meningkat

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kapuas, Hj Marlina, mendukung upaya meningkatkan partisipasi pemilih.

Tribunkalteng.com/Fadly SR
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kapuas, Hj Marlina (kanan), didampingi oleh Kasubid Pengembangan Budaya dan Etika Politik Nanang Pandi (kiri) serta Kepala Bidang Penanganan Konflik dan Kewaspadaan, Yanter. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kapuas, Hj Marlina, mendukung upaya meningkatkan partisipasi pemilih.

Ia berharap di tahun 2020 ini respon masyarakat Kabupaten Kapuas bisa lebih meningkat dalam hal menggunakan hak pilihnya.

Pihaknya pun berkoordinasi ke camat dan kepala desa untuk menginformasikan bahwa masyarakat wajib memenuhi kewajiban sebagai warga negara dalam memilih.

Kemudian ia juga menambahkan bahwa situasi di Kabupaten Kapuas tergolong aman dan kondusif serta gejolak-gejolak di Masyarakat juga tidak terlalu nampak.

Baca juga: Meriahkan Bulan Muharram, BKPRMI Gelar Porseni Santri dan Ustadz se- Kalteng

"Dengan kondisi yang tergolong kondusif ini Kesbangpol tetap mewaspadai tindakan- tindakaan melalui sosial media yang dimana bisa berimbas ke dunia nyata," katanya, Selasa (8/12/2020).

Berbeda dengan pilkada tahun kamarin, Kepala Kesbangpol Kapuas juga berharap masyarakat bisa mentaati protokol kesehatan dikarenakan masih adanya penyebaran virus covid-19.

Seraya mengimbau untuk semua masyarakat khususnya di Kabupaten Kapuas agar bisa turun pada tanggal 9 Desember nanti untuk menggunakan hak pilihnya.

Lalu, menghindari berita-berita bohong serta jangan ikut sebagai penyebar berita-berita bohong karena itu salah satu penyebab terjadinya suatu konflik.

"Kami berharap untuk semua ASN dan Tenaga Kontrak agar dapat bersikap professional dengan mendukung proses pilkada yang ada, dengan menjaga netralitas dan juga tidak menyalahgunakan kewenangan," tegasnya. (Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved