Breaking News:

Berita HSS

Distribusikan Logistik Pilkada, PPK Loksado Dikawal Aparat

Panitia Pemilihan Kecamatan Loksado mendistribusikan logistik Pemilu Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Selasa (8/12/2020

Penulis: Hanani | Editor: edi_nugroho
Banjamarmasinpostgroup/hanani
Pendistribusian logistic Pilkada Gubernur-Wakil Gubernur Kalsel oleh petugas PPK dan PPS ke Desa Haratai Kecamatan Loksado dikawan anggota Polsek dan Koramil Loksado, Selasa (8/12/2020). 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KANDANGAN- Panitia Pemilihan Kecamatan Loksado mendistribusikan logistik Pemilu Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Selasa (8/12/2020).

Distribusi logistik dilakukan menggunakan kendaraan bermotor, untuk TPS-TPS yang tak bisa dijangkau dengan mobil. Adapun TPS yang hanya bisa diakses kendaraan roda tersebut, adalah Desa Kamawakan dan Haratai dan Tumingki.

Untuk itu, pihak PPK dan PPS dikawal aparat dari Polsek Loksado, Koramil Loksado, serta empat anggota dari Satuan Kriminal Umum Polda Kalsel yang bertugas di bawah BKO Polres Hulu Sungai Selatan. Start dari halaman Kantor Camat, pelepasan dilakukan Kapolsek Loksado Ipda Syahbana dan Danramil Kapten Inf Eryk Faisal. Kapolsek sendiri bersama sejumlah anggota, didampingi Kades Haratai Marto dan Babinsa Serda Syarif Hidayat ikut mengantar langsung ke Desa Haratai.

Baca juga: Download Lagu Viral di Tiktok Prrrum dari Cosculluela Lengkap Video Klip dan Lirik

Desa Haratai meliputi tiga TPS, yaitu TPS I di Desa Haratai I, TPS II di Desa Haratai II dan TPS III di Balai Ujung Atas Dusun Kadayang.

Ketiga TPS tersebut dinilai rawan dari sisi akses tranportasi karena banyak terdapat tanjakan ekstrem. Petugas KPPS sendiri saat melewati tanjakan ekstem dibantu anggota Polsek dan Koramil Loksado.

Pendistribusian logistic dari PPK ke PPS sendiri berjalan lancar, karena cuaca yang cerah membuat jalan bisa dilewati dengan aman. Situasi di Desa Haratai sendiri aman dan kondusif.

Kapolsek Loksado Iptu Syahbana mengatakan, hari ini pendistribusian logistic Pilkada ditargetkan selesai. Menurut Kapolsek, jalur terjauh berada di Dusun Kadayang dengan jarak sekitar 12 kilometer dari kota kecamatan Loksado.

Mengenai personel yang mengawal, satu TPS untuk desa yang mudah dijangkau dua orang, sedangkan di TPS rawan satu TPS satu personel. Logistik Pemilu sendiri langsung diamankan di Kantor Desa. (Tribunkalteng.com/hanani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved