Berita Banjarmasin

Di Banjarmasin, Logistik Pilkada Dikirim Pakai Dua Kelotok ke Pulau Bromo

Pulau Bromo yang berada di wilayah Kecamatan Banjarmasin Selatan, tepatnya di Kelurahan Mantuil berada di tengah pulau, yang dikelilinggi Sungai Mantu

Penulis: Jumadi | Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/jumadi
Tampak pengiriman logistik Pilkada melalui jalur sungai, yakni ke Pulau Bromo yang berada di wilayah Kecamatan Banjarmasin Selatan, tepatnya di Kelurahan Mantuil. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM  -Pulau Bromo yang berada di wilayah Kecamatan Banjarmasin Selatan, tepatnya di Kelurahan Mantuil berada di tengah pulau, yang dikelilinggi Sungai Mantuil dan Sungai Barito.

Jumlah penduduknya lebih dari 2.000 jiwa. Namun untuk Daftar Pemilih Tetap atau DPT pada Pilkada tahun ini jumlahnya sebanyak 1.487 pemilih.

Besok Rabu (9/12/2020) pelaksanaan Pilkada sudah di depan mata, sehingga masyarakat di Pulau Bromo yang melakukan pencoblosan ikut serta berpartisipasi seperti di wilayah kecamatan lain di Kalsel.

Baca juga: Warga Palangkaraya Mulai Bangun TPS Sehari Jelang Pencoblosan Pilgub Kalteng

Hari ini, Selasa (8/12/2020) dilaksanakan pengiriman logistik dengan mengerahkan dua buah kelotok. Pengiriman logistik dalam pengawalan ketat oleh anggota TNI dan Polri, yakni Babinsa dan Babinkamtibmas Mantuil serta Plt Lurah Mantuil

Plt Lurah Mantuil, Irwan Haderani mengatakan, untuk jumlah total TPS di wilayahnya sebanyak 29 TPS dan 26 Rukun Tetangga atau RT. Sedangkan khusus di Pulau Bromo ada empat TPS, yakni TPS 27, 28, 29 serta TPS 30.

Semua komponen logistik di Kelurahan Mantuil sudah lengkap, dan tidak ada masalah sama sekali. Ditanya apa kendala yang dihadapi, menurut lurah tidak ada sama sekali.

Pangtauan di lapangan, untuk pengiriman logistik dipimpin langsung oleh Plt Lurah Mantuil bersama Ketua KPPS. (Tribunkalteng.com/jumadi)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved