Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

Tim Gabungan Tertibkan APK Paslon Gubernur Kalteng Saat Masa Tenang

Ketua KPU Kota Palangkaraya, Ngismatul Choiriyah, melalui surat resminya, meminta semua lembaga terkait melakukan penertiban APK saat hari tenang

tribunkalteng.com/fathurahman
Polsi Pamong praja Pemko Palangkaraya dan anggota TNI serta Polri juga Bawaslu Senin (7/12/2020) yang melakukan penertiban alat peraga kampanye pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Kalteng memasuki hari tenang di Palangkaraya 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Tim gabungan terdiri dari personel Bawaslu, Polri, TNI Satpol PP, PTSP dan Dinas Permukiman Pemerintah Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Senin (7/12/2020) menertibkan ratusan alat peraga kampanye Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng yang masih terpasang dipinggiran Jalan.

Pantauan di lapangan, baliho, spanduk hingga poster yang dipasang sebelum memasuki masa kampanye pasangan calon ditertibkan oleh petugas yang menyisir sejumlah jalan.

Dalam penertiban tersebut, APK yang terjaring bukan hanya jenis spanduk atau poster, masih banyak terlihat APK jenis Baliho yang ukuran besar masih terpasang dipinggiran jalan dan tak luput dari pembongkaran.

Baca juga: Rumah di Bantaran Sungai Martapura Banjarmasin Ini Tiba-tiba Ambruk, Elly Sebut Hanya 5 Menit

Baca juga: Tak Dipinjami Uang untuk Ketemu Pacar di Buntok, Pria Kotim Kalteng Ini Ditemukan Tewas Gantung Diri

Ketua KPU Kota Palangkaraya, Ngismatul Choiriyah, melalui surat resminya, meminta semua lembaga terkait melakukan penertiban APK saat hari tenang.

Sesuai dengan ketentuan dan hasil keputusan rapat bersama penertiban mulai dilakukan tanggal 7 Desember 2020.

"Sesuai kesepakatan hari ini penertiban mulai dilakukan," ujarnya.

Tim yang telah dibentuk tersebut melakukan penertiban APK di jalur jalan tiga kecamatan yakni Kecamatan Pahandut, Jekanraya dan Sabangau.

Sebelumnya semua personel kumpul di Kantor KPU Kota Palangkaraya kemudian berkeliling melakukan penertiban dan akhitnya kembali ke KPU.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Palangkaraya, Endrawati,mengatakan, sesuai ketentuan penertiban APK dilakukan saat memsuki hari tenang sebelum pencoblosan.

"Sesuai kesepakatan penertiban dilakukan sejak Senin (27/12/2020) hari ini, yang dilakukan pada sejumlah titik jalan," ujarnya.

tribunkalteng.com  / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved