Breaking News:

Berita Kapuas

Kepedulian Pemkab Kapuas, Beri Santunan untuk Ratusan Eks Pasien Covid-19

Eks Pasien Covid-19 di Kabupaten Kapuas mendapat santunan atau tali asih dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas.

tribunkalteng.com/fadly
Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kapuas, Budi Kurniawan (kiri) saat penyerahan santunan untuk eks pasien covid-19 yang pernah dikarantina di NSD Kapuas 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Eks Pasien Covid-19 di Kabupaten Kapuas mendapat santunan atau tali asih dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas.

Ini bentuk kepedulian dari Pemkab Kapuas, penyerahan santunan dilakukan di Kantor Dinas Sosial Kapuas, Sabtu (5/12/2020).

"Santunan atau tali asih ini diberikan untuk eks pasien yang pernah dikarantina di fasilitas karantina yang disediakan Pemkab Kapuas di New Site Development (NSD) Selat Utara Kapuas," kata Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kapuas, Budi Kurniawan kepada banjarmasinpost.co.id.

Baca juga: Tim Gabungan Tertibkan APK Paslon Gubernur Kalteng Saat Masa Tenang

Baca juga: Rumah di Bantaran Sungai Martapura Banjarmasin Ini Tiba-tiba Ambruk, Elly Sebut Hanya 5 Menit

Dilanjutkannya, mereka yang mendapat santunan yakni eks pasien covid-19 yang saat karantina menggunakan protokoler revisi 4 atau dikarantina hingga berbulan bulan.

"Itu yang kami beri santunan atau tali asih. Ini merupakan program inisiatif Pemkab Kapuas, diinisiasi Bapak Bupati dan Wakil Bupati," ujarnya.

Adapun, bantuan yang diberikan berupa uang tunai Rp 1,2 Juta per jiwa dengan total penerima 247 orang.

"Mereka yang karantina revisi 4 itu, berbulan-bulan menjalani karantina, dua kali swab hingga bisa dinyatakan sembuh dan selesai karantina. Penerima ini ada yang sampai tiga setengah bulan dikarantina, mereka ini yang diberi santunan," tandasnya.

Santunan diberikan diharapkan bisa membantu mendorong semangat sehat dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Ini kepedulian Pemkab Kapuas terhadap mereka (eks pasien covid-19). Selama karantina, pastinya usaha mereka tertahan, aktivitas tertahan, semoga santunan ini bisa membantu mereka yang sedang berupaya memulihkan ekonominya," bebernya.

Masih menurutnya, santunan ini inisiatif Pemkab Kapuas dan mungkin ini yang pertama dan satu satunya di Indonesia.

"Yang artinya Pemkab Kapuas berupaya sangat maksimal untuk masyarakat dalam hal penanganan covid-19. Mulai dari fasilitas karantinanya yang disediakan dengan baik, pun juga upaya penguatan jaring pengaman sosial yang terus dioptimalkan, untuk membantu mereka yang betul-betul terdampak Covid-19," pungkasnya.

(tiribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved