Breaking News:

Berita Banjarbaru

VIDEO Ratusan Miras, Ribuan Obat Terlarang Hingga Sajam Dimusnahkan di Kejari Banjarbaru

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Banjarbaru melaksanakan pemusnahan berbagai jenis barang bukti yang telah berkekuatan hukum tetap (Inkrah), Kamis, (3/1

Penulis: Aprianto
Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/aprianto
Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Banjarbaru melaksanakan pemusnahan berbagai jenis barang bukti yang telah berkekuatan hukum tetap (Inkrah), Kamis, (3/12/2020). 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU-Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Banjarbaru melaksanakan pemusnahan berbagai jenis barang bukti yang telah berkekuatan hukum tetap (Inkrah), Kamis, (3/12/2020).

Barang bukti yang dimusnahkan mulai dari minuman keras berbagai merk, obat-obat terlarang, ponsel, sajam, berbagai jenis barang berupa makanan dan  minuman.

Pemusnahan dilakukan dengan cara di bakar untuk berbagai jenis makanan dan minuman, minuman keras dilindas dengan alat berat, sajam dihancurkan menggunakan gerinda. Untuk ponsel dihancurkan menggunakan palu.

Baca juga: Kunjungan Kerja ke Kualakapuas, Ini Pesan Danrem 102 Panju Panjung ke Prajurit

Kepala Kejari Banjarbaru, Andri Irawan mengatakan barang bukti yang dimusnahkan dari periode Juli hingga November 2020.

"Eksekusi barang bukti yang telah berkekuatan hukum tetap dengan jumlah perkara pidana umum sebanyak 136 perkara dan jumlah perkara tindak pidana ringan sebanyak 13 perkara," katanya.

Barang bukti yang dimusnahkan meliputi narkotika jenis sabu dengan berat bersih 411,668 gram, Ineks 56 butir, Seledril 7.591 butir, carnophen 622 butir, tembakau gorila berat bersih 0,16 gram.

Selanjutnya ada sajam 16 buah, handphone 84 buah, 243 botol miras berbagai merk dan 200 Kemasan berbagai jenis barang berupa makanan, minuman dan sejenisnya.

"Pemusnahan barang bukti ini merupakan salah satu upaya kita, agar masyarakat tahu bahwa barang bukti yang disita benar-benar dimusnahkan," katanya.

Selain itu, kegiatan pemusnahan itu untuk menghindari penyelewengan terhadap barang bukti.

"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap aparat dan upaya penegakkan hukum di wilayah kota Banjarbaru," katanya (Tribunkalteng.com/aprianto)  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved