Breaking News:

Berita Palangkaraya

VIDEO Kafe Terapung Menambah Indah Dermaga Flamboyan Palangkaraya

Pemerintah Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, membangun Kafe Terapung di Sungai Kahayan Kawasan Dermaga Flamboyan Kelurahan Pahandut Kecamatan Pa

tribunkalteng.com/fathurahman
Kafe Terapung Untung Rahan Kawasan Dermaga Flamboyan Palangkaraya 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pemerintah Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, membangun Kafe Terapung di Sungai Kahayan Kawasan Dermaga Flamboyan Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Kafe Terapung yang di beri nama Rahan Untung ini, dibangun oleh Dinas Pariwisata Kota Palangkaraya untuk melengkapi Kawasan Wisata Dermaga Flamboyan Palangkaraya yang telah di setting sebagai Kawasan Wisata Bantaran Sungai Kahayan.

Baca juga: Kejari Banjarbaru Kalsel Musnahkan Ratusan Miras, Ribuan Obat Terlarang Hingga Puluhan Ponsel

Keberadaan Kafe terapung tersebut, menambah lengkap destinasi wisata bantaran Sungai Kahayan sehingga fasilitas wisata kawasan sungai tersebut makin lengkap dengan keberadaannya.

Kafe terapung yang terbuat dari bahan kayu ulin tersebut dibangun sejak masa kepemimpinan Wali Kota Palangkaraya, HM Riban Satia dan Mofit Saptono sebagai wakilnya sebelum keduanya purna tugas memimpin Kota Cantik.

Pengelolaan kafe tersebut, diserahkan kepada pihak swasta oleh Dinas Pariwisata Kota Palangkaraya untuk melengkapi sarana dan prasarana Wisata Sungai Kahayan, Palangkaraya.

Beberapa warga yang berkunjung ke kafe mengaku senang karena bisa duduk nongkrong di kafe sambil menikmati aktivitas Sungai Kahayan pada malam hari.

"Malam hari paling indah saat nongkrong di kafe terapung, karena lampu cahaya lampu rumah penduduk dan Jembatan Kahayan indah pada malam hari," ujar Sudiono, salah satu pengunjung Kafe Terapung. (Tribunkalteng.com/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved