Breaking News:

Berita Kapuas

Tim Kendaraan Bermotor Dibentuk Satpol PP dan Damkar Kapuas, Lakukan Patroli Pengawasan

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kapuas membentuk tim pengawasan menggunakan motor roda dua.

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/Fadly SR
Tim Kendaraan Bermotor roda dua yang dibentuk Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas dalam rangka menjaga Aset Daerah, ketertiban umum dan ketertiban masyarakat serta pengamanan wilayah Kota Kuala Kapuas 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kapuas membentuk tim pengawasan menggunakan motor roda dua.

Ini dalam rangka menjaga aset daerah, ketertiban umum dan ketertiban masyarakat serta pengamanan wilayah Kota Kualakapuas.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas Syahripin, mengatakan tim motor roda dua ini dibentuk untuk melaksanakan patroli pengawasan aset daerah serta pengamanan ketertiban umum dan ketertiban masyarakat.

"Serta juga dalam rangka menjaga keamanan wilayah Kota Kualakapuas menjelang dan saat pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah yang akan diadakan pada tanggal 9 Desember 2020 nanti," katanya, Kamis (3/12/2020).

Baca juga: Geger Rumah Ambruk di Sungai Lulut Banjarmasin Kalsel

Tugas lainnya, lanjutnya, ialah melakukan pengamanan aset daerah, penertiban dan memberikan imbauan langsung terhadap pelanggaran Perda serta Perbup protokol kesehatan untuk menjaga Kota Kualakapuas tetap aman dan kondusif.

"Yang merupakan tugas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas dan Tim Patroli roda dua ini yang setiap harinya berpatroli sebanyak tiga kali," ujar Syahripin.

Ditambahkanya kendaraan bermotor roda dua yang digunakan untuk patroli ini merupakan pinjaman dari Dinas PUPRPKP yang dipinjamkan sebanyak 8 unit.

Untuk membantu mobilisasi pengawasan, dikarenakan armada mobil patroli milik Satpol PP dan Damkar Kapuas dalam kondisi sedang tidak dapat digunakan.

Ditambahkan, Kepala Bidang (Kabid) Ketertiban Satpol PP dan Damkar Kapuas, Ahmad Rinzani, patroli pengawasan trantibum dan trantibmas yang pihaknya lakukan menggunakan kendaraan roda dua.

"Jika ada pelanggar, kami imbau dengan cara baik-baik, tim roda dua juga menyasar warga yang berkerumun dan tidak menerapkan protokol kesehatan mengingat masa pandemi yang belum berakhir," imbuh Rinzani.

Kemudian diungkapkannya Tim Kendaraan bermotor roda dua Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas ini dalam melakukan penegakan Perda dan Protokol kesehatan mengedepankan sikap humanis.

Serta dalam rangka pengamanan wilayah menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah .(Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved