Breaking News:

Berita Sampit

Taman Kota Sampit Masih Ditutup, Warga Kotim Belum Bisa Menikmati Taman

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah sudah membuka sejumlah tempat wisata yang biasanya ramai dikunjungi warga seperti kawasan I

Tribunkalteng.com / faturahman
Warga Sampit saat berolahraga di bagian luar Taman Kota Sampit. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah sudah membuka sejumlah tempat wisata yang biasanya ramai dikunjungi warga seperti kawasan Icon Ikan Patung Jelawat dipinggiran Sungai Mentaya, Sampit.

Bukan hanya itu, objek wisata andalan lainnya , di Kabupaten Kotawaringin Timur seperti Pantai Ujung Pandaran di Kecamatan Teluk Sampit, arah Sampit ke Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan juga telah dibuka dan pengunjung ramai mendatangi kawasan tersebut saat hari libur.

Baca juga: Geger Buruh Sawit Parenggean Kotim Ditemukan Tewas Gantung Diri

Namun, kawasan Taman Kota Sampit yang ada di tengah Kota Mentaya, hingga, Rabu (2/12/2020) belum dibuka oleh Pemerintah Kotim, karena alasan untuk menghindari penyebaran virus corona yang hingga saat ini, masih melanda Kotawaringin Timur.

Beberapa warga yang ingin ke Taman Kota Sampit, belum bisa masuk ke dalam kawasan tanan kota yang dulunya adalah lapangan sepak bola di Sampit, karena pintu masuk taman masih ditutup dan dibagian depan pintu masih tertulis taman sementara ditutup untuk mencegah penularan virus corona.

"Kami datang dari hulu, di Kuala Kuayan, Mentaya Hulu, maksudnya ke Sampit untuk sekadar mengunjungi Ikan Patung Jelawat dan Taman Kota Sampit, tapi karena di tutup sehingga tidak bisa masuk ke taman, sehingga hanya bisa mengunjungi ikan patung jelawat saja," ujar Shanti salah satu warga Kuayan.

Demikian juga warga yang biasa melakukan olahraga di dalam taman, saat ini belum bisa masuk, sehingga mereka berolahraga di luar pagar taman."Karena taman masih di tutup, kami olahraga jalan pagi di luar pagar taman saja, dipinggiran jalan berkeliling taman,"ujarnya. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved