Breaking News:

Berita Kapuas

Pelaku Penggelapan Hand Tractor di Kecamatan Pulau Petak Kapuas Ditangkap

Kasus penggelapan antarkan lelaki berinisial SW (43) ini ke balik jeruji tahanan. Pelaku ditangkap petugas gabungan dari Satreskrim Polres Kapuas dan

Tribunkalteng.com/Fadly SR
Kapolsek Pulau Petak, Ipda Nur Rokhim menunjukkan barang bukti hand tractor yang diamankan 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Kasus penggelapan antarkan lelaki berinisial SW (43) ini ke balik jeruji tahanan. Pelaku ditangkap petugas gabungan dari Satreskrim Polres Kapuas dan Polsek Pulau Petak.

Penangkapan dilakukan di kawasan Kilometer 1 Desa Anjir Mambulau, tepatnya di bawah jembatan Pal 1 Kecamatan Bataguh.

Sebelumnya, pelaku dilaporkan melakukan penggelapan hand tractor milik Kelompok Tani Masa Subur di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas.

Baca juga: Cuci Dum Truk, Tubuh Pandi Terjepit Hingga Tewas

"Ya, tersangka penggelapan dan barang bukti sudah kami amankan untuk proses penyidikan lebih lanjut," kata Kapolsek Pulau Petak, Ipda Nur Rokhim, Rabu (2/12/2020)

Kapolsek pun menjelaskan kronologis kejadian. Bermula Senin (16/11/2020), pelaku meminjam hand tractor kepada pelapor.

Dengan maksud atau alasan untuk digunakan menggarap lahan sawah milik salah satu anggota Kelompok Tani di Desa Saka Lagun.

Namun sampai Rabu (25/11/2020) atau sekitar 10 hari berselang, hand tractor yang dipinjam belum juga dikembalikan dan pelaku diketahui tidak lagi berada di Desa Saka Lagun.

Lantaran curiga, pelapor mencari tahu keberadaan hand tractor tersebut. Hingga diperoleh informasi, hand tractor sudah dijual oleh pelaku.

Atas kejadian tersebut, pelapor yang mewakili kelompok tani merasa keberatan dan langsung melaporkan kejadian penggelapan barang yang diperkirakan senilai Rp 35 juta tersebut kepada pihak berwenang.

Polisi pun langsung menindaklanjuti laporan tersebut. Sehari berselang, pelaku bisa diamankan oleh pihak berwajib beserta barang bukti.

"Barang bukti diamankan berupa hand tractor merk yanmar warna merah. Tersangka dikenakan pasal 372 KUHPidana tentang tindak pidana penggelapan," pungkas Kapolsek.
(Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved