Breaking News:

Pilkada Kotim 2020

Rapid Test Petugas KPPS di TPS Pulau Hanaut Kotim Dipantau Polisi

elang pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah

Foto Polres Kotim untuk Tribunkalteng.com
Pelaksanan rapid test di Kecamatan Pulau Hanaut, Kotim, Kalteng, Selasa (1/12/2020). 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Jelang pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah yang akan dilakukan secara serempak, Rabu (9/12/2020) petugas yang bertugas di TPS wajib menjalani rapid test.

Dalam pelaksanaan rapid test untuk screening Covid -19 yang digelar di tempat pemungutan suara (TPS) se Kecamatan Pulau Hanaut, untuk petugas KPPS dan Linmas diawasi oleh petugas dari Polsek Pulau Hanaut untuk kelancaran pelaksanaan pemeriksaanya.

Kegiatan rapid test untuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara KPPS dan Linmas se Kecamatan Pulau Hanaut, dilakukan di Tribun lapangan sepak bola Kecamatan Pulau Hanaut Jalan Bapinang Pagatan kelurahan Bapinang Hulu Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur, Selasa (1/12/2020) Pukul.08.30 Wib

Kapolsek Pulau Hanaut IPTU Syaherlan, mengungkapkan, pihaknya melakukan koordinasi dengan Camat Pulau Hanaut dalam Persiapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur Tahun 2020 di masa Pandemi Covid-19.

Baca juga: Polsek Baamang Sampit Gelar Operasi Yustisi, Masih Temukan Warga Yang Tidak Pakai Masker

"Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pulau Hanaut melakukan kegiatan Rapid Test untuk Kelompok Penyelanggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Linmas yang akan ditempatkan di TPS se- Kecamatan Pulau Hanaut tersebut," ujarnya.

Kegiatan rapid test dibagi dalam dua wilayah timur dan barat, wilayah Timur ada enam desa dilaksanakan, Senin (30/11/2020) jumlah yang mengikuti rapid rest sebanyak 180 orang petugas, sedangkan wilayah Barat delapan Desa yang di laksanakan, Selasa (1 /12/2020) l jumlah yang mengikuti rapid test 225 orang petugas.

Hasil dari rapid test belum diberitahukan masih menunggu hasil rekap rapid test keseluruhan oleh Puskesmas Pulau Hanaut."Saat pelaksanaan kegiatan, berjalan dengan baik dari penyelenggara dan peserta yang mengikuti rapid test semua memenuhi peraturan Protokol Kesehatan Covid-19," ujarnya. (Tribunkalteng.com/ faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved