Breaking News:

Barito Putera

Frans Sinatra Huwae Dukung Langkah Barito Putera, Terkait Batalnya Bagus Kahfi ke FC Utrecht

Legenda sepakbola Barito Putera, Frans Sinatra Huwae mendukung langkah Barito Putera terkait transfer Bagus Kahfi. Ini alasannya.

Penulis: Khairil Rahim | Editor: Rahmadhani
tribunkalteng.com/banjarmasinpost.co.id
PELATIH kepala Martapura FC, Frans Sinatra Huwae memberikan arahan kepada anak asuhnya yang menjalani seleksi pemain di Stadion Gelora Bung Karno pada awal Januari 2015 tadi. 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Gagalnya striker muda Barito Putera Amiruddin Bagus Kahfi direkrut tim asal Belanda FC Utrecht banyak menuai komentar, baik pro maupun kontra.

Banyak yang menganggap tim berjuluk Laskar Antasari itidak memberikan tanggapan sehingga FC Utrecht membatalkan niat untuk merekrut Bagus sesuai dengan deadline mereka Jumat (27/11/2020) lalu.

Namun pembelaan datang dari legenda sepakbola Barito Putera, Frans Sinatra Huwae. Kapten tim terlama Barito Putera ini mendukung sikap manajemen soal Bagus.

Frans mengatakan yang dilakukan manajemen sebenarnya sudah sesuai karena menjalankan aturan yang berlaku.

"Kegagalan Bagus bukan salah manajemen, menajemen cuma menjalankan aturan saja," kata dia dihubungi banjarmasinpost.co.id Senin (30/11/2020) siang.

Baca juga: Masih Cedera, Orangtua Ingin Bagus Kahfi Diobati dengan Cara Tradisional

Baca juga: Indisipliner, Bek Muda Barito Putera Yudha Febrian Dicoret dari Timnas U-19, Ini Sikap Manajemen

Menurut Frans, Barito Putera merupakan klub sepak bola profesional. Semua harus jelas dan sebisa mungkin hitam di atas putih. Tidak cukup hanya janji dan izin secara lisan saja.

"Kalau mau mengambil pemain yang masih terikat kontrak dengan klub harus beretika lah sedikit jangan mentang-mentang klub luar Lalu ingin langsung mengambil pemain saja semaunya," kata pelatih Martapura FC ini gusar.

Frans menambahkan dia sangat tahu betul isi dapur manajemen mulai dari tim ditangani pendiri sekaligus pemilik almarhum H Sulaiman HB hingga diturunkan kepada anaknya, Hasnuryadi Sulaiman.

"Sejak saya di Barito Putera sebagai pemain saya tahu betul klub ini tidak pernah mempersulit pemain untuk pindah klub atau mencari pengalaman ke klub lain," kata dia.

Frans menambahkan sejak dulu Barito Putera dikenal dengan klub yang mengusung asas kekeluargaan yang kental. Sehingga tidak akan menghalangi berkarier di luar negeri namun aturan harus dilewati dengan baik.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved