Berita Banjarbaru

Empat Guru di SMAN 1 Banjarbaru Kalsel Menyusul Positif Covid-19

Masyarakat Kota Banjarbaru terus diingatkan untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Penulis: Aprianto | Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/aprianto Kadinkes Banjarbaru
Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Rizana Mirza 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU-Masyarakat Kota Banjarbaru terus diingatkan untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Kasus baru covid-19 di Kota Banjarbaru masih terus terjadi. Kabar terbaru, sejumlah guru di SMAN 1 Banjarbaru diketahui terkonfirmasi covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Rizana Mirza membenarkan ada guru di SMAN 1 Banjarabaru yang terpapar covid-19.

"Awalnya hanya ada satu guru. Kemudian dilakukan tracking dan tracing dari satu guru ini, hingga ditemukan lagi empat orang," katanya, Jumat, (27/11/2020).

Baca juga: BREAKING NEWS: Warga Kotabaru Kalsel Dimakan Buaya Ditemukan, Sebagian Tubuhnya Hilang

Untuk test swab dikatakan Mirza sudah dilakukan beberapa hari yang lalu. Setelah dilakukan tracking dan tracing.

"Dari kontak erat yang pertama, mereka ada dalam satu ruangan. Ditemukan ada tiga orang terkonfirmasi covid-19," ujarnya.

Selain itu, juga dilakukan test swab lagi dari seluruh guru karena pernah melaksanakan rapat bersama. Dari test ini kembali ditemukan satu orang.

"Jadi totalnya ada lima orang yang terkonfirmasi positif covid-19. Mereka dalam kondisi baik dan tidak menunjukkan gejala. Mereka menjalani karantina mandiri,"

Pihaknya terus mengingatkan kepada masyarakat kota Banjarbaru agar selalu menjalankan Prokes 3M secara disiplin untuk menghindari penularan.

Mengingat penularan covid-19 dan penambahan kasus baru masih mungkin terjadi meski angka kesembuhan juga terus meningkat.

"Tetap pakai masker agar bisa terhindar dan mengurangi penularan covid-19. Jaga jarak dan juga harus rajin cuci tangan dengan sabun," pesannya.

Selain itu, terapkan pola hidup sehat dengan makanan bergizi dan rajin berolahraga.

"Semoga tidak ada lagi kasus baru ini terus bertahan di Kota Banjarbaru dan untuk pasien sembuh terus meningkat," harapnya (Tribunakalteng.com/aprianto)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved