Breaking News:

Berita Kapuas

Kapuas Bentuk Satuan Perlindungan Masyarakat, Ini Tugasnya

Kabupaten Kapuas telah membentuk Satuan Tugas Perlindungan Masyarakat (Satlinmas).

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: edi_nugroho
Foto Satpol PP Kapuas
Pemasangan Bankep Lengan Satgas linmas oleh Kepala SatPol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, Syahripin, bertempat di Halaman Kantor SatPol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Kabupaten Kapuas telah membentuk Satuan Tugas Perlindungan Masyarakat (Satlinmas).

Ini Berdasarkan Keputusan Bupati Kapuas Nomor 418/POL PP-PK Tahun 2020, Tanggal 9 September 2020, Tentang Pembentukan Satuan Tugas Perlindungan Masyarakat Kabupaten Kapuas 2020.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Kapuas, Syahripin, mengatakan pembentukan SatLinmas Kabupaten Kapuas ini dalam rangka membantu pelaksanaan pembinaan Satlinmas.

Baca juga: Binmas Kapuas Laksanakan Pembinaan dan Penyuluhan kepada Satpam, Ini Harapannya

"Serta mewujudkan keamanan, ketenteraman dan ketertiban umum masyarakat, juga membantu dalam penanggulangan dan pencegahan bencana serta kebakaran," katanya, Kamis (26/11/2020).

Syahripin juga berharap, agar keberadaan Satuan Tugas Perlindungan Masyarakat Kabupaten Kapuas ini nantinya dapat selalu berjalan beriringan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas dan menyukseskan seluruh agenda pembangunan.

"Sekaligus menjadi garda terdepan pelayanan masyarakat meliputi pelayanan ketenteraman dan ketertiban umum, pelayanan informasi, pelayanan pencegahan dan kesiapsiagaan terhadap bencana, pelayanan penyelamataan dan evakuasi korban bencana," paparnya.

Satuan Tugas Perlindungan Masyarakat Kabupaten Kapuas juga diharapkan turut menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah tanggal 9 Desember 2020.

Dengan ikut serta membantu menciptakan kondisi ketenteraman dan ketertiban masyarakat, menjelang pelaksanaan hingga pasca Pemilu. (Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved