Breaking News:

MotoGP 2021

Menpora Yakin Sirkuit Mandalika Bisa Gelar MotoGP 2021

Adalah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali yang menyatakan optimismenya tersebut.

Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali 

TRIBUNKALTENG.COM - Penyelanggaran MotoGP Indonesia 2021 diyakini tetap bisa dilangsungkan pada MotoGP 2021.

Adalah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali yang menyatakan optimismenya tersebut.

Dorna Sports selaku Promotor MotoGP, sudah merilis jadwal sementara terkait penyelenggaraan kompetisi musim depan.

Pada jadwal sementara tersebut, Indonesia dijadikan cadangan untuk menggelar ajang kebut-kebutan kelas premier.

Peluang Indonesia menjadi saksi perjuangan Valentino Rossi dkk untuk tahun depan masih belum aman, sebab Portugal dan Rusia juga menjadi pesaing untuk menjadi tuan rumah MotoGP 2021.

Untuk mengetahui kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP 2021, Zainudin Amali melakukan kunjungan untuk melihat proses pembangunan Sirkuit Mandalika pada Selasa (24/11/2020).

Melihat pembangunan Sirkuit Mandalika yang masih berjalan, Menpora tetap optimstic bahwa Indonesia bisa jadi salah satu tuan rumah MotoGP tahun depan.

"Kalau informasi dari pihak ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) kita masih on progress.Kan segala sesuatu itu pasti ada pernyataan tertulisnya," kata Zainudin dikutip BolaSport.com dari Kompas.

"Bagi yang mengatakan tidak akan dilaksanakan MotoGP apakah ada? Dorna sudah menyatakan bahwa Indonesia tidak? Tidak ada kan. Tidak ada kan Pak Dirut (ITDC), tidak ada."

"Kan gitu, tidak ada pernyataan seperti itu, jadi tetap on proses. Saya masih optimis pelaksanaan MotoGP di Sirkuit Mandalika tahun 2021 insya Allah akan terlaksana," katanya menambahkan.

Hal senada juga diutarakan oleh Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, tentang keyakinan Mandalika jadi salah satu tuan rumah MotoGP.

Dia mengatakan, ada kemungkinan jadwal MotoGP di Eropa bisa terganggu dengan adanya pandemi COVID-19 yang masih belum bisa dikendalikan.

"Kalau ada jadwal yang terganggu di sana, tentu ada perubahan-perubahan. Lihat saja sepakbola masih tidak ada penonton, bahkan beberapa negara melakukan lockdown," tutur Zulkieflimansyah.

Berita ini sudah tayang di Bolasport dengan judul Menpora Yakin Sirkuit Mandalika Gelar MotoGP 2021

Editor: Rahmadhani
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved