Breaking News:

Berita Tanahbumbu

Dana Jaring Pengaman Sosial di Tanah Bumbu Kalsel Sudah Ditransfer ke Kantor Pos

Pencairan Dana bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) tahap 3 dari Pemerintah Kabupaten Tanahbumbu (Tanbu) sudah tahap distribusi ke kantor pos.

Tribunkalteng.com/man hidayat
Bupati Tanahbumbu H Sudian Noor saat peringatan Hari HKN ke 56. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BATULICIN - Pencairan Dana bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) tahap 3 dari Pemerintah Kabupaten Tanahbumbu (Tanbu) sudah tahap distribusi ke kantor pos.

Pasalnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Tanahbumbu, sudah mentransfer dana ke kantor pos. Setelah itu, Kantor pos akan menyalurkannya kepada penerima.

Penyaluran bantuan itu untuk membantu masyarakat terutama di saat pandemi Covid-19. Bantuan diberikan untuk 3 bulan dengan nilai perbulannya Rp 300.000.

Baca juga: Warga Bantaran Sungai Mentaya Sampit Sering Was-Was Saat Tongkang Lewat

Bupati Tanahbumbu (Tanbu), H Sudian Noor, Selasa (24/11/2020), mengatakan penyaluran bantuan JPS itu diperuntukan untuk 3 bulan yakni bulan Oktober, November dan Desember.

" Jadi kalau 3 bulan, artinya mereka akan mendapatkan dana sebesar Rp 900.000," kata Sudian.

Senin kemarin, sambujgnya, anggaran sudah ditransfer ke kantor pos. Sehingga selanjutnya, tinggal kantor pos yang akan menjadwalkan untuk mendistribusikan ke masyarakat.

" Tinggal menunggu jadwal dari kantor pos, kapan mereka akan membagikannya secara cash kepada warga Tanbu," katanya.

H Dian, sapaannya mengaku mereka yang mendapatkan JPS ini ada sebanyak 23.586 orang dengan jumlah total dana yang ditransfer ke Kantor Pos sebesar Rp 21.463.260.000, sudah termasuk biaya jasa pendistribusian bantuan.

" Mereka yang mendapatkan bantuan JPS tahap 3 ini adalah yang termasuk fakir miskin, lansia, disabilitas dan anak yatim piatu," katanya. (Tribunkalteng.com/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved