Breaking News:

Berita Kapuas

Pertunjukan Rakyat Digelar di Kapuas, Bangun Optimisme dan Tetap Produktif saat Pandemi

Kegiatan Pertunjukan Rakyat (Petunra) Tahun 2020 di Kabupaten Kapuas digelar di Ballroom Permata Inn Jalan Seroja Kota Kualakapuas

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Kominfo Kapuas untuk BPost
Persembahan Tari pada Pertunjukan Rakyat (Petunra) Tahun 2020 di Kabupaten Kapuas, bertempat di Ballroom Permata Inn Jalan Seroja Kota Kuala Kapuas, Minggu (22/11/2020) malam. 

Editor : Hari Widodo

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Kegiatan Pertunjukan Rakyat (Petunra) Tahun 2020 di Kabupaten Kapuas digelar di Ballroom Permata Inn Jalan Seroja Kota Kualakapuas, Minggu (22/11/2020) malam.

Kegiatan ini mengangkat judul "Semangat Kebersamaan Dalam Pemulihan Kesehatan dan Pembangkitan Ekonomi Dalam Bingkai Kesenian".

Kegiatan terlaksana berkat kerjasama Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia dan Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Kominfo.

Tujuan dari terlaksananya kegiatan Petunra ini adalah sebagai upaya Pemerintah dalam hal percepatan penanganan Covid-19 sekaligus pemulihan ekonomi Nasional.

Baca juga: Pramuka Kapuas Ikuti Edukasi Pencegahan Covid-19 dan Stunting

Baca juga: Tim Ditjen Pemberdayaan Zawa Lakukan Monitoring dan Survey ini di Kapuas

Baca juga: Kapuas Kirim 46 Peserta Ikuti UDG VI Tingkat Provinsi Kalteng

Dimana melalui kegiatan ini disampaikan pesan-pesan kepada masyarakat untuk bersama-sama membangun rasa optimisme dan semangat  untuk tetap produktif selama masa pandemi Covid-19.

Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah telah menetapkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 22 tahun 2020 tentang Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) dengan agenda prioritas Indonesia sehat, Indonesia bekerja dan Indonesia tumbuh.

Maka salah satu upaya dalam mensukseskan hal tersebut adalah dengan digelarnya Pertunjukan Rakyat (Petunra) dengan peserta yang berasal dari komunitas seni dan masyarakat umum.

"Kegiatan ini diadakan untuk membangun rasa optimisme dan semangat masyarakat untuk tetap produktif selama masa pandemi melalui pesan yang disampaikan. Adapun pesan yang disampaikan adalah tentang kesehatan pulih, ekonomi bangkit, lindungi diri lindungi negeri serta siap divaksinisasi saat vaksin Covid-19 nanti," tutur Nafiah.

Diharapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat, demi membangun kepercayaan dan partisipasi terhadap kebijakan program dari Pemerintah sebagai bagian dari prioritas Indonesia sehat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved