Breaking News:

Berita Kapuas

Secara Virtual, Jambore Guru di Kapuas Dilaksanakan

Kegiatan Jambore Guru secara Virtual (JGV) dalam rangka menyemarakkan kegiatan Hari Guru Nasional dan HUT Ke -75 Persatuan Guru Republik Indonesia (PG

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Foto Disdik Kapuas
Pembukaan Jambore Guru di Kapuas secara virtual, kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan kegiatan Hari Guru Nasional dan HUT Ke -75 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tahun 2020. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Kegiatan Jambore Guru secara Virtual (JGV) dalam rangka menyemarakkan kegiatan Hari Guru Nasional dan HUT Ke -75 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tahun 2020 digelar di Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kegiatan dibuka secara virtual oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Kapuas, H Suwarno Muriyat.

Saat membuka kegiatan kemarin, Kadisdik menyampaikan guru adalah garda terdepan dalam mencerdaskan kehidupan anak bangsa.

Oleh sebab itu ia meyakini program Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Pendidikan dapat dilaksanakan serta diimplemtasikan.

Baca juga: Kapuas Kirim 46 Peserta Ikuti UDG VI Tingkat Provinsi Kalteng

"Kami mempunyai program impian yang mana diyakini dapat dilakanakan dan implementasikan oleh para guru- guru secara baik yaitu program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas," ungkapnya, Minggu (22/11/2020).

Terkait pelaksanaan Jambore Guru Virtual (JGV), ia pun menyambut baik dan mengapresiasi serta berharap agar kegiatan itu dapat mamacu apa yang sudah dilaksanakan.

"Sehingga harus lebih ditingkatkan dan memicu segala yang ada di lingkungan untuk terus berinovasi," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Penyelenggara, Bubu, melaporkan bahwa Jambore guru secara Virtual diikuti oleh 12 kecamatan dengan melombakan empat cabang lomba.

Yaitu Vokal Solo, Tari Tunggal, Guru Berdedikasi dan GTK Berdedikasi serta dirangkai dengan Seminar Nasional.

Dimana seminar nasional akan diisi narasumber, Guru Besar Universitas Negeri Malang yakni Prof Dr Imam Suyitno, MPd, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas serta Peneliti dan Konsultan Pendidikan yang diikuti oleh 750 guru se Kabupaten Kapuas.

Ia juga menjelaskan bahwa terlaksananya kegiatan pada kesempatan tersebut tidak lain atas dukungan dari dari Dinas Pendidikan Kapuas.

Pun juga kerja keras pengurus Kabupaten PGRI, Korwil Bidang Pendiidikan, MKKS SMP / SMA, K3S SD, IGTKI se Kabupaten Kapuas, Penerbit Erlangga.

"Tentunya juga berkat kontribusi guru-guru hebat dan luar biasa di Kapuas dengan semangat gotong royong dan solidaritas," ungkapnya. (Tribunkalteng.om/Fadly SR)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved