Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

Galau Harga Jual Anjlok, Petani Kelapa Berharap Ben Bahat Bisa Stabilkan Harga

Calon Gubernur Kalimantan Tengah, Ir Ben Brahim S Bahat, berjanji bantu petani kelapa dengan cara mendirikan pabrik pengolah kelapa di Kabupaten Kotim

TRIBUN KALTENG.COM/FATURAHMAN
Calon Gubernur Kalimantan Tengah, Ir Ben Brahim S Bahat, saat menyapa warga di Desa Jaya Kelapa, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sabtu (21/11/2010). 

Editor: Alpri Wdianjono

TRIBUN KALTENG.COM, SAMPIT - Calon Gubernur Kalimantan Tengah, Ir Ben Brahim S Bahat, blusukan menyapa warga di Desa Jaya Kelapa, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Di sana, para warga menyampaikan aspirasinya langsung di hadapan cagub nomor urut satu itu.

Para warga yang kebanyakan berprofesi sebagai petani kelapa mengeluhkan soal anjloknya harga jual. Hal itu membuat turun drastisnya penghasilan para petani.

"Harga kelapa tidak stabil. Kadang tinggi tapi juga bisa sangat anjlok. Pernah anjlok sampai Rp 400. Padahal rata-rata Rp 1.500 sampai Rp 2.000. Ini membuat kami para petani kepayahan tidak mendapat hasil yang semestinya," ujar petani kelapa, Tarmin, Sabtu (21/11/2020).

Tarmin berharap Ben Bahat mampu menstabilkan harga jual kelapa. Dirinya dan seluruh warga mengatakan siap mendukung dan memenangkan Ben-Ujang jadi gubernur.

"Saya sangat berharap dengan pengalaman dan kecerdasan dari Pak Ben dan Pak Ujang, semoga harga kelapa bisa stabil di angka 2000, kalau bisa lebih. Kami warga di sini siap memenangkan Ben-Ujang," ucap Tarmin.

Mendengar keluhan para petani kelapa. Ben Bahat mengatakan dirinya bakal memberikan solusi supaya harga jual kelapa bisa stabil dan para petaninya bisa sejahtera.

"Petani kelapa pasti dibantu. Kita akan bersama-sama supaya harga kelapa bisa stabil. Salah satunya dengan membangun pabrik kelapa, supaya nantinya bahan produksi bisa disediakan oleh para petani, sehingga permintaan dan keperluan stabil. Sehingga, harga jual kelapanya juga bisa stabil," jelas Ben Bahat. (tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved