Breaking News:

Berita Tabalong

Peserta CPNS Tabalong Kalsel Yang Lulus akan Dimintakan NIP

Proses daftar ulang dengan mengupload berkas ke sccn BKN, saat ini sudah dilakukan 249 pelamar CPNS Tabalong yang dinyatakab lulus.

Tribunkalteng.com/donyusman
Kepala BKPP Kabupaten Tabalong Rusmadi 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM TANJUNG- Proses daftar ulang dengan mengupload berkas ke sccn BKN, saat ini sudah dilakukan 249 pelamar CPNS Tabalong yang dinyatakab lulus.

Dengan telah 100 persennya peserta CPNS yang lulus melakukan daftar ulang, maka tahapan selanjutnya masuk pada pemohonan permintaan NIP.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Tabalong, Rusmadi, menyampaikan, proses daftar ulang mengalami perpanjangan dari jadwal semula.

Bila sebelumnya daftar ulang berakhir pada 15 November 2020, maka perpanjangan dilakukan hingga 21 November 2020.

Baca juga: Dua Pengedar Ini Tertangkap Petugas Polda Kalsel Saat Transaksi Sabu

Meski begitu, untuk peserta CPNS Tabalong diketahui sudah 100 persen daftar ulang sebelum masuk pada jadwal perpanjangan.

Menurutnya dengan dilakukan perpanjangan masa pendaftaran ini tidak berpengaruh pada tahapan penetapan NIP CPNS 2019 dan mekanisme pembayaran gaji.

"Terkait perpanjangan waktu unggah dokumen peserta lulus seleksi CPNS 2019 di sscn BKN, sampai sejauh ini atas arahan pak Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian Aris Windiyanto, perpanjangan tersebut tidak mempengaruhi waktu penetapan NIP oleh BKN, kecuali jika ada kebijakan baru akan dikonfirmasi kembali," jelasnya.

Untuk jadwal penetapan NIP, sesuai tahaoan yang ada dilakukan pada 30 November 2020dan untuk penetapan NIP ini tetap dilakukan secara paralel tanpa menunggu batas waktu daftar ulang.

Proses pengajuan permintaan NIP dari pemerintah daerah ke BKN dilakukan melalui aplikasi SAPK (Sistem Administrasi Pelayanan Kepegawaian) milik BKN dengan menyampaikan formulir persetujuan teknis.

"Jadi mudahan kami dapat menyelesaikan permintaan NIP ke BKN bisa tepat waktu, sehingga pengangkatan CPNS TMT 1 Desember 2020 bisa bisa dipenuhi sesuai jadwal BKN," pungkasnya. (Tribunkalteng.com/donyusman)

Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved