Breaking News:

Berita Banjarbaru

Dinas PUPR Banjarbaru Kalsel Kebut Pengerjaan Landscape Pasar Bauntung

Selain merampungkan bangunan utama Pasar Bauntung, pengerjaan landscape di bagian luar bangunan pasar juga terus dikebut.

Tribunkalteng.com/aprianto
Suasana pengerjaan landscape Pasar Bauntung Banjarbaru. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU-Selain merampungkan bangunan utama Pasar Bauntung, pengerjaan landscape di bagian luar bangunan pasar juga terus dikebut.

Cuaca hujan yang sudah mulai sering turun di Kota Banjarbaru, para pekerja harus mensiasati agar pengerjaan landscape bisa tetap maksimal dan rampung sesuai target.

Proyek pengerjaan pemandangan Pasar Bauntung di Jalan RO Ulin, Kecamatan Banjarbaru Utara ini memang terpisah dari proyek pembangunan gedung utama.

Pengerjaan landscape ini meliputi halaman parkir, pembuatan taman, pemasangan lampu PJU, pengadaan genset, serta pembangunan rumah potong hewan.

Baca juga: Cegah Penularan Corona, Lift di Gedung DPRD Kalsel Gunakan Sensor Tanpa Sentuh

Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Banjarbaru, Abdussamad mengatakan untuk progres pengerjaan landscape pasar bauntung sudah lebih dari 30 persen.

"Saat ini, pengerjaannya terus berjalan. Meski sudah musim penghujan, pekerja tetap bisa dilakukan dengan maksimal. Masih bisa disiasati agar pekerjaan tetap berjalan baik," katanya, Sabtu, (21/11/2020).

Saat ini pekerjaan sudah mulai menggarap halaman parkir dan pembuatan taman. Termasuk pengerjaan rumah potong hewan.

Dana pengerjaan landscape ini bersumber dari alokasi dana dari APBD Perubahan. Untuk anggarannya sekitar Rp7,79 miliar.

"Pengerjaannya sudah di mulai Oktober tadi dan ditargetkan rampung Desember nanti. Sebelum libur panjang Desember, kita harapkan pekerjaan sudah rampung semua," harapnya.

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved