Breaking News:

Berita Kalsel

Bertemu Dandim Martapura, Imam Musalla Ar Raudah Ungkap Haul ke-16 Guru Sekumpul Ditiadakan

Haul ke-16 Guru Sekumpul sudah dipastikan bakal ditiadakan untuk umum. Kepastian itu, juga diungkap oleh Guru Sya'dudin Imam Musalla Ar Raudhah

Humas Kodim 1006 Martapura untuk BPost
Dandim Martapura saat bersilaturahmi dengan Imam Musalla Ar Raudah Guru Sya'dudin di Kompleks Musala Ar Raudah Sekumpul Martapura. 

Editor : Hari Widodo

TRIBUNKALTENG.COM, MARTAPURA - Dandim 1006 / Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto S.I.P, M.M, M.I Pol didampingi Pasi Intel Kapten Chk Hadi Sutrisno dan Danramil 1006-06/ Mtp Kapten Inf Fahtul Mubin melaksanakan kunjungan silaturahmi kepada Imam  Musalla Arraudah Guru Sya'dudin di Kompleks Musala Ar Raudah Sekumpul Martapura, Jumat, (20/11/2020).

Kedatangan dandim disambut baik oleh Guru Sya'dudin karena hampir dimasa wabah pandemi Covid -19, kurang lebih selama 8 bulan lebih tidak pernah lagi berkunjung.

Adapun tujuan kehadiran Dandim bersama jajaran tak lain, untuk memastikan pelaksanaan haul abah guru sekumpul ke -16 mendatang apakah tetap dilaksanakan atau tidak.

"Kita sudah mendengarkan secara langsung dari pihak keluarga sendiri sebagaimana disampaikan H.Guru Syadudin bahwa hasil rapat kemarin yang berlangsung di Sekdaprov dihadiri perwakilan dari pihak keluarga ada hasil keputusan untuk tidak menggelar haul ke-16 abah Guru Sekumpul tahun 2021 mendatang," ungkap Dandim.

Baca juga: Pemkab Banjar Belum Bahas Waktu Haul Guru Sekumpul

Baca juga: Penjelasan Guru Sekumpul Soal Nisfu Syaban, 7 Amalan Ini Bisa Dilakukan Sendiri atau Berjamaah

Baca juga: Belum Ada Kepastian Haul ke- 16 Guru Sekumpul, Warga Diminta Tunggu Pengumuman Resmi

Dandim menyambut baik tidak dilaksanakannya Haul guru sekumpul dengan skala besar-besaran hal ini mengingat masih pandemi covid -19.  Jadi pihak keluarga juga menerima putusan itu, demi keamanan umat.

"Saya selaku perwakilan tim satgas gugus tugas covid -19 Kabupaten Banjar, menyambut baik. Artinya kita tidak menghendaki ada klaster baru di acara tersebut, karena tidak sedikit jama'ah yang nantinya akan datang bahkan dari mancanegara pun ikut," ungkapnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk menghormati keputusan tersebut, agar tidak ada kesalahan dalam pengambilan kebijakan kami dari pihak Kodim Martapura, Polres, dan Pemerintah.

"Satgas gugus tugas meminta kepada pihak keluarga agar kiranya melakukan pertemuan dan jumpa pers serta mengumumkan secara menyeluruh kepada para jama'ah ataupun masyarakat bahwa haul kali ini tidak dilaksanakan," ungkapnya. (banjarmasinpost.co.id/stanislaus sene)

Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved