Breaking News:

Berita Kapuas

Enam Mobil Angkutan Pedesaan Tarif Murah Disiapkan Dishub Kapuas, Ini Rutenya

Dinas Perhubungan (Dishub) Kapuas menyiapkan enam unit mobil angkutan pedesaan dengan tarif murah.

Tribunkalteng.com/Fadly SR
Dinas Perhubungan (Dishub) Kapuas menyiapkan mobil angkutan pedesaan dengan tarif murah. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Dinas Perhubungan (Dishub) Kapuas menyiapkan enam unit mobil angkutan pedesaan dengan tarif murah.

Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Dishub Kapuas, Jagau, mengatakan hal ini upaya membuka akses pedesaan dan mempermudah masyarakat ke ibukota kabupaten.

Angkutan pedesaan ini, untuk warga Kelurahan Kupang, Kecamatan Bataguh. "Kami buka akses melayani masyarakat dengan angkutan pedesaan di Kelurahan Kupang, Kecamatan Bataguh," kata Jagau, Jumat (20/11/2020).

Ia membeberkan, adapun tarif angkutan relatif murah untuk satu orang dipatok Rp 2.500. Jadi jika pulang pergi dari Kupang ke Kota Kualakapuas hanya Rp 5.000.

Armada yang digunakan, adalah mobil angkutan antar jemput siswa sekolah. Karena di masa pamdemi covid-19 aktivitas proses belajar mengajar secara tatap muka ditiadakan.

"Ada 6 buah mobil kami sediakan untuk angkutan pedesaan, tiga di terminal danau mare dan tiga unit lagi di kelurahan Kupang, nantinya secara bergantian mengangkut penumpang serta jadwalnya telah diatur," bebernya.

Baca juga: Alasan Angel Lelga Mangkir dari Panggilan Pemeriksaan Polisi Terkait Laporan Vicky Prasetyo

Ia menambahkan, keberangkatan pertama baik dari Kupang maupun dari terminal Danau Mare pukul 06.00 WIB.

Sedangkan keberangkatan kedua pukul 07.30 WIB dan keberangkatan ketiga pukul 08.30 WIB.

Akan dilakukan secara bergantian alat transportasi pedesaan tersebut akan terintegrasi dengan pengembangan wisata yang berada di Kecamatan Bataguh.

"Kami sudah mengatur jadwal keberangkatan, sehingga nantinya warga tidak harus menunggu lama apabila mau bepergian ataupun kembali karena jadwal sudah diatur," tambahnya.

Rencananya ini akan dilaunching pada 23 November 2020 mendatang angkutan pedesaan dengan rute Kelurahan Kupang kota Kualakapuas dan bagi masyarakat yang mau berusaha dibidang angkutan dalam kota akan difasilitasi.

"Untuk merangsang minat para pengusaha angkutan akan kami fasilitasi dan ini merupakan usulan masyarakat dan kami sudah survei memang layak,” ujarnya.

Pihaknya juga sudah dihibahkan tanah untuk pembangunan terminal oleh kelurahan serta sudah diusulkan menggunakan APBD. (Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved