Breaking News:

MotoGP 2020

Belum Puas Juara Pebalap, Joan Mir Ingin Raih Triple Crown Bersama Suzuki di MotoGP Portugal 2020

Setelah meraih gelar juara dunia pebalap melalui Joan Mir, Suzuki memang masih memiliki peluang untuk menjadi juara dunia tim dan konstruktor.

Twitter @MotoGP
Joan Mir Juara Dunia MotoGP 2020 

TRIBUNKALTENG.COM - Datang dengan status juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir kini tetap ingin raih hasil maksimal di MotoGP Portugal 2020 Minggu (22/11/2020)  demi menjadikan Suzuki sebagai peraih meraih Triple Crown alias tiga gelar juara.

Mengoleksi 171 poin, posisi Mir di puncak klasemen MotoGP 2020 sudah tidak bisa dikejar oleh para pesaingnya, termasuk Franco Morbidelli yang berada di peringkat kedua dengan nilai 142.

Setelah meraih gelar juara dunia pebalap melalui Joan Mir, Suzuki memang masih memiliki peluang untuk menjadi juara dunia tim dan konstruktor.

Suzuki Ecstar saat ini memuncaki klasemen tim dengan koleksi 309 poin, unggul 79 angka atas rival terdekat mereka, Petronas Yamaha SRT.

Adapun di klasemen konstruktor, Suzuki bertengger di posisi puncak dengan nilai 201. Koleksi poin pabrikan asal Hamamatsu, Jepang, itu sama dengan raihan poin Ducati yang berada di peringkat kedua.

"Meraih Triple Crown, ini akan menjadi musim yang sangat bagus," kata Joan Mir dikutip dari laman resmi MotoGP.

"Saya sepenuhnya fokus dan juga termotivasi pada itu (Triple Crown). Saya akan berjuang demi meraih kemenangan di sini," ucap Mir menegaskan.

Ketika ditanya apakah ia akan membantu rekan setimnya, Alex Rins, untuk meraih posisi runner-up dunia, Mir mengatakan bahwa ia tidak masalah jika harus melakukan itu.

Joan Mir saat berlaga di MotoGP Eropa 2020
Joan Mir saat berlaga di MotoGP Eropa 2020 (JOSE JORDAN / AFP)

Rins saat ini berada di peringkat ketiga klasemen MotoGP 2020 dengan koleksi 138 poin, hanya berjarak empat angka dari Franco Morbidelli.

"Kami belum membicarakan itu, tetapi jika mereka (Suzuki) meminta saya melakukan itu, saya tidak akan memiliki masalah membantu Alex meraih posisi kedua," ungkap Mir.

Adapun, dua pebalap Suzuki meraih hasil kurang maksimal pada sesi free practice atau latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Portugal yang digelar Jumat (20/11/2020) sore WIB.

Pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Joan Mir merayakan kemenangan setelah memenangkan kejuaraan dunia MotoGP setelah Grand Prix Valencia di sirkuit Ricardo Tormo di Valencia pada 15 November 2020. LLUIS GENE / AFP ((LLUIS GENE / AFP))
Joan Mir hanya bisa menempati peringkat ketujuh pada FP1 MotoGP Portugal 2020. Sementara itu Alex Rins berada di urutan ke-11.

Posisi teratas FP1 MotoGP Portugal menjadi milik pebalap Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira.

Oliveira keluar sebagai pebalap tercepat pada FP1 MotoGP Portugal 2020 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 40,122 detik. Ia mengungguli Maverick Vinales yang berada di posisi kedua dan Aleix Espargaro di urutan ketiga.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "MotoGP Portugal 2020, Joan Mir Fokus Bantu Suzuki Raih Triple Crown"

Editor: Rahmadhani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved