Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

BREAKING NEWS: Jelang Debat, Cagub Petahana Kalteng Sugianto Sabran Umumkan Terjangkit Covid-19

Calon Petahana Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, Kamis (19/11/2020) dinihari mengabarkan dirinya tertular covid 19

tribunkalteng.com/fathurahman
H Sugianto Sabran saat mengumumkan terjangkit Covid-19 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Calon Petahana Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, Kamis (19/11/2020) dinihari melalui rekaman video yang disebarkannya, mengabarkan dirinya tertular covid-19.

Sugianto yang maju untuk kali kedua di Pilgub Kalteng bersama pasangannya H Edy Pratowo, mengatakan, dia diketahui tertular covid-19, setelah melakukan test swab oleh pihak medis setempat.

"Bismillahirohmannirrohim, saya H Sugianto Sabran Calon Gubernur Kalimantan Tengah, baru saja mendapat kabar, hasil swab tes positif covid-19, namun saya sehat-sehat saja tidak merasakan gejala apapun (OTG)," ujarnya melalui rekaman videonya.

Sugianto bersama pasangannya H Edy Pratowo, sudah dijadwalkan, Kamis (19/11/2020) malam harus mengikuti debat kandidat tahap kedua yang dilakukan oleh KPU Kalteng, yang rencananya akan disiarkan secara khusus oleh televisi nasional.

Baca juga: Jadwal Anugerah Dangdut Indonesia 2020, Ada Ayu Ting Ting Hingga Igun dan Rhoma Irama

Baca juga: Tak Cuma Enak, Ini 5 Manfaat Jamu Beras Kencur untuk Kesehatan

Baca juga: Link Download Lagu Armada Harusnya Aku Lengkap Lirik, Chord Lagu dan Video Klip

Dalam videonya, Sugianto Sabran, mengatakan, sebagai rasa tanggungjawab kepada masyarakat dia wajib melakukan isolasi mandiri dan mengumumkannya kepada masyarakat.

"Hingga saat ini penyebaran virus corona masih berangsung, saya mengajak seluruh masyarakat Kalteng untuk berani mengikuti tes covid-19 secara berkala, dan memeriksakan diri ke dokter atau rumah sakit, jika ada gelaja kenaikkan suhu badan apalagi ada gejala covid-19," ujarnya.

Dia juga mengimbau agar warga jangan malu untuk mengumumkan diri jika positif terjangkit covid-19 dan tidak menutup-tutupinya.

"Dan tentunya harus optimistis agar bisa sembuh dari covid-19. Ingat agar selalu mengikuti protokol kesehatan dan selalu berdoa," ujarnya.

tribunkalteng.com / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved