Internasional

Pelatih Liverpool Dianggap Pas Gantikan Joachim Loew di Timnas Jerman

Setelah Timnas Jeman dibantai Spanyol 6-0 di UEFA nations League, nama pelatih Liverpool Juergen Klopp muncul sebagai suksesor Joachim Loew.

Editor: Rahmadhani
AFP/PAUL ELLIS
Juergen Klopp tampak membalas senyuman penonton di Stadion Anfield sebelum laga Liverpool vs Manchester United dalam pertandingan pekan ke-17 Liga Inggris, 16 Desember 2018. 

TRIBUNKALTENG.COM - Setelah Timnas Jeman dibantai Spanyol 6-0 di UEFA nations League, nama pelatih Liverpool Juergen Klopp muncul sebagai suksesor Joachim Loew.

Pelatih Jerman Joachim Loew menjadi sorotan saat timnya kalah telak dari Spanyol.

Laga Spanyol vs Jerman dalam laga terakhir fase grup UEFA Nations League di Estadio de La Cartuja, Selasa (17/11/2020) waktu setempat berakhir dengan skor 6-0.

Gol-gol dari Alvaro Morata, Ferran Torres, Rodri, dan Mikel Oyarzabal bersarang mulus ke gawang kiper andalan Bayern Muenchen, Manuel Neuer.

Hasil tersebut membuat Jerman harus menerima menjadi runner-up Liga A Grup 4 UEFA Nations League dan merelakan tiket semifinal ke tangan Spanyol.

Der Panzer memang dinilai telah mengalami penurunan kekuatan selepas gagal lolos di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018.

Tentunya semua mata tertuju pada juru taktik Jerman, Joachim Loew.

Joachim Loew telah menukangi Jerman selama 14 tahun dan prestasi terbaiknya adalah mengantarkan Der Panzer menjadi juara Piala Dunia 2014 di Brasil.

Kursi pelatih Jerman masih tetap akan dipegang oleh Loew, di mana dirinya akan mendampingi Der Panzer tampil pada Piala Eropa 2020 yang diundur tahun depan.

Namun, banyak pihak meyakini perubahan di kursi pelatih Jerman tidak terhindarkan dalam beberapa tahun mendatang.

Menurut mantan kapten Jerman, Lothar Matthaeus, sosok yang tepat menggantikan pelatih berusia 60 tahun itu adalah peracik strategi Liverpool, Juergen Klopp.

Lothar Mattheus, yang sukses membawa Der Panzer juara Piala Dunia 1990, menyatakan Juergen Klopp berpeluang menjadi pelatih Jerman.

Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew (2 dari kanan), menyalami para pemain setelah timnya menang 6-0 atas Norwegia dalam pertandingan penyisihan grup kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stuttgart, 4 September 2017. (THOMAS KIENZLE/AFP)
Hal itu dikarenakan Klopp sosok yang populer di depan fans dan media.

Pelatih berumur 53 tahun itu tergolong sukses besar bersama Liverpool sejak pindah ke Anfield pada 2015.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved