Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

Bersinergi dengan Swasta, Cara Cerdas Ben-Ujang Ciptakan 50.000 Lapangan Pekerjaan

Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Ben Bahat dan Ujang (Ben-Ujang) mempunyai banyak program unggulan untuk kesejahter

Tribunkalteng.com/faturahman
Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Ben Bahat dan Ujang (Ben-Ujang) mempunyai banyak program unggulan untuk kesejahteraan masyarakat. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, TUHUP - Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Ben Bahat dan Ujang (Ben-Ujang) mempunyai banyak program unggulan untuk kesejahteraan masyarakat. Salah satunya adalah perihal lapangan pekerjaan yang dibutuhkan saat ini.

Ujang membeberkan salah satu program untuk membuka lapangan pekerjaan sebanyak 50.000 di Kalteng. Salah satu caranya adalah hasil bersinergi dengan berbagai pihak, salah satunya swasta.

"Kami memproyeksikan melalui sinergi antara pemerintah dan swasta, kita mampu membuka 50.000 lapangan kerja baru di Kalteng," Ujang, Rabu (18/11/2020) saat berbicara di Kelurahan Muara Tuhup, Kecamatan Laung Tuhup, Kabupaten Murung Raya, Kalteng.

Sebab, menurut Ujang, saat ini persoalan utama yang dihadapi oleh anak muda adalah urusan pekerjaan. Ia merasa miris dengan hal tersebut.

Baca juga: Tersangka Pembobol Bioskop Diringkus Petugas Polres Kotabaru

"Perosalan utama yang saat ini dihadapi oleh anak-anak muda adalah soal lapangan pekerjaan. Kami tidak ingin melihat lagi warga ataupun anak-anak muda Kalteng menganggur," ucap Ujang

Ujang pun yakin dengan memanfaatkan segala potensi yang dimiliki Kalteng dapat memenuhi program pembukaan lapangan kerja. Seperti pertambangan, perkebunan, hingga peternakan.

"Kita Tahu Kalteng adalah provinsi dengan keyaan alam yang melimpah, sudah harus kekayaan itu melimpah ruah untuk kesejahteraan warganya. Termasuk segala bentuk jenis usaha, pertembangan, perkebunan, peternakan, ataupun kelautan," tutur Ujang. (Tribunkalteng.com/faturahaman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved