Breaking News:

Berita Palangkaraya

Masuk Mapolresta Palangkaraya, Warga Wajib Ukur Suhu Tubuh

Polresta Palangkaraya, memperketat, penerapan Protokol Kesehatan bagi personil maupun masyarajat yang memasuki Lingkungan Mapolresta Palangkaraya, s

Tribunkalteng.com/ faturahman
Memasuki Mapolresta Palangkaraya, diwajibkan diperiksa suhu tubuh , wajib pakai masker,cuci tangan dan jaga jarak. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Polresta Palangkaraya, memperketat, penerapan Protokol Kesehatan bagi personil maupun masyarajat yang memasuki Lingkungan Mapolresta Palangkaraya, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Beberapa warga yang ingin berurusan di Mapolresta Palangkaraya mengatakan, penerapan Protokol Kesehatan di Mapolresta Palangkaraya saat ini cukup ketat karena setiap tamu yang masuk lingkungan Mako wajib diperiksa suhu tubuh serat wajib pamai masker dan mencuci tangan juga jaga jarak.

"Ya, saya tadi ingin mengurus SKCK masuk ke kawasan Maporesta diperiksa suhu badan menggunakan Thermogun, jika suhu nornal dipersilakan masuk untuk berurusan dengan bagian yang dituju. Kami juga diwajibkan memakai masker saat masuk Mako," ujar Haris salah satu warga yang berurusan di Mapolresta Palangkaraya, Selasa (17/11/2020).

Baca juga: Inilah Inovasi Kerajinan Purun Kekinian di Tabalong, Dibuat Tas Hingga Tikar

Pengetatan aturan dilingkungan Mapolresta Palangkaraya ini, dengan meningkatkan disiplin penerapan protokol kesehatan internal sebagai upaya mencegah penyebaran Virus Corona. Sehingga, secara rutin dilakukan pengecekan suhu tubuh serta diwajibkan mencuci tangan bagi setiap personel maupun masyarakat yang memasuki Mapolresta.

Kasi Propam Polresta Palangkaraya, Ipda Agus Setiawan, beserta anggotanya juga mengecek penggunaan masker oleh setiap personel yang tengah bekerja di dalam ruangan serta fungsi pelayanan public seperti ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan Loket SIM serta pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) setempat.

Kapolresta Palangkaraya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, menjelaskan kegiatan tersebut merupakan upaya meningkatkan disiplin perorangan bagi seluruh personel Polresta Palangkaraya agar senantiasa mematuhi Protkol Kesehatan. “Penerapan disiplin Ini Dilakukan dilingkungan Mako oleh setiap personel dilingkungan keluarga maupun masyarakat sekitar untuk memutus penyebaran Covid-19.” ujarnya. (Tribunkalteng.com/ faturahman).

\

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved