Breaking News:

Berita Sampit

Dermaga Habaring Hurung Sampit Jadi Favorit Tempat Singgah Goweser

Bagi sebagian warga yang hobi olahraga gowes atau bersepeda di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, pagi maupun sore hari biasanya

Tribunkalteng.com / faturahman
Suasana pagi hari di Sungai Mentaya Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, tampak indah saat matahari terbit. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Bagi sebagian warga yang hobi olahraga gowes atau bersepeda di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, pagi maupun sore hari biasanya menyempatkan diri singgah di Dermaga Habaring Hurung.

Mereka yang berolahraga sepeda tersebut biasanya ada yang perorangan ada juga yang berkelompok ketika berkeliling jalan di Kota Sampit menyempatkan singgah di Dermaga untuk sekadar melepas lelah.

Banyak juga yang datang memang khusus untuk melihat matahari pagi menyembul dari ufuk timur atau sunrise, karena pemandangannya memang indah saat sunrise dari seberang Sungai Mentaya, apalagi banyak kelotok yang berseliweran di sungai.

Baca juga: Perwira di Polres Kotabaru Ini Sering Luangkan Waktu untuk Dialog dengan Pedagang Keliling

Dermaga Habaring Hurung memang dibangun bukam sekadar untuk bongkar muat barang saja, tetapi juga sekaligus sebagai fasilitas untuk warga bersantai sambil menikmati suasana sungai yang indah terutama pada pagi sore dan malam hari.

Beberapa warga usai gowes, Selasa (17/11/2020) datang ke lokasi dermaga tersebut , tertarik karena suasana sungai yang sejuk ditambah pemandangan aktifitas lalulalang armada kapal angkutan barang dan penumpang yang juga ramai.

"Aku senang ketika pagi hari datang ke dermaga saat sunrise atau senja saat sunset menikmati indahnya suasana Sungai Mentaya. Apalagi, saat itu Kapal Penumpang PT Pelni kebetulan lewat, sehingga suasananya sangat indah," ujar Indra Kusuma salah satu pengunjung. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved