Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

Ingin Dapat Lebih Dapat Apresiasi, Seniman Palangkaraya Dukung Ben-Ujang

Seniman di Palangkaraya yakin paslon pilkada Kalteng, Ben-Ujang, sosok pemimpin yang dapat diandalkan untuk memperhatikan dunia seni dan kreatif.

TRIBUN KALTENG/FATURAHMAN
Calon wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Ujang Iskandar, bersama para seniman. Para seniman merasa optimis, dengan program yang sudah dicanangkan Ben-Ujang seperti di sektor wisata, pihaknya akan bisa ikut berperan memajukan daerah. 

Editor: Alpri Widianjono

TRIBUN KALTENGU.COM. PALANGKARAYA - Dukungan dan perhatian kepada seniman yang ada di Kalimantan Tengah (Kalteng) dirasa perlu.

Oleh karena itu, pelaku seni sangat berharap dengan hadirnya Ben Bahat dan Ujang Iskandar yang siap memberi perhatian kepada pelaku seni.

Hal itu disampaikan oleh seniman serba bisa, Benny M Tundan yang juga pengelola Sanggar Marajaki.

Menurutnya, Ben-Ujang adalah sosok pemimpin yang dapat diandalkan untuk memperhatikan dunia seni dan kreatif.

"Kami yakin, kami optimis dengan program yang sudah dicanangkan oleh Pak Ben-Ujang seperti wisata. Di situ,  kami para seniman juga dapat masuk untuk ikut berperan," ujar Benny, Senin (16/11/2020).

Selain itu, Benny juga merasa selama ini kurang dapat apresiasi kepada pelaku seni yang berprestasi.

Padahal, menurut Benny, dengan adanya perhatian dapat memacu semangat untuk berkarya. Dampaknya akan berpengaruh kepada industri kreatif yang dapat memberi kontribusi secara ekonomi.

"Selama ini kurang apresiasi dari pemerintah. Padahal jika kita diberi bantuan dan perhatian, kami dapat memberikan dampak ekonomi kreatif untuk daerah," ucap Benny.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Yulianto Eko Sunugroho, pelukis andal Kalteng. Menurutnya, perharian pemerintah sangat kurang untuk pelaku seni.

Dia mencontohkan, Kalteng khususnya Kota Palangkaraya tidak mempunyai museum khusus yang untuk seni dan wadah berkreasi lainnya.

"Saya lihat kurang adanya perhatian dari pemerintah untuk dunia seni. Misalnya museum seni di Palngkaraya, enggak ada. Makanya kami minta kepada Pak Ben-Ujang lebih memperhatikan dunia seni," kata Eko.  (banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved