Breaking News:

Berita Banjarbaru

Terkendala Corona, Peningkatan Jalan di Banjarbaru Dialihkan Tahun Depan

Pandemi covid-19 juga memengaruhi tahapan pembangunan infrastruktur di Kota Banjarbaru. Khususnya untuk peningkatan pembangunan jalan.

Foto dari bidang bina marga PUPR Kota Banjarbaru
Pengerjaan peningkatan jalan di Lianganggang, Kota Banjarbaru. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU-Pandemi covid-19 juga memengaruhi tahapan pembangunan infrastruktur di Kota Banjarbaru. Khususnya untuk peningkatan pembangunan jalan.

Sejumlah program peningkatan jalan bahkan harus ditunda karena anggaran yang awalnya untuk pembangunan peningkatan jalan dialihkan untuk penanganan covid-19.

Sehingga, sejumlah jalan yang seharusnya pada tahun ini dilakukan peningkatan jalan dan rencana pembangunan sejumlah jalan juga ada yang tertunda pengerjaannya. Mengingat anggarannya tersedot untuk penanganan covid-19.

Baca juga: Komisi IV DPRD Kalsel Inisiasi Raperda Tentang Lansia

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarbaru, Jaya Kresna mengatakan pada 2020, awalnya ada 23 paket peningkatan jalan tersebar di wilayah Kota Banjarbaru.

"Dari total paket ini, hanya 10 persen yang bisa direalisasikan karena situasi pandemi covid-19 terjadi di Kota Banjarbaru," katanya, Sabtu, (14/11/2020).

Situasi pandemi covid-19, hanya ada dua paket yang bisa direalisasikan karena anggaran dialihkan untuk penanganan covid-19.

Untuk paket peningkatan jalan sekitar 90 persen atau 21 paket, dikatakannya akan kembali diusulkan para 2021 mendatang.

Anggaran untuk peningkatan kualitas jalan pada 2020 ini, disebutkannya mencapai angka Rp57,5 miliar. Namun hanya sekitar empat miliar yang bisa direalisasikan.

"Kami berharap masyarakat bisa bersabar, karena memang kondisi pandemi covid-19," pesannya.

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved