Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

Para Pelaku Usaha Tak Sabar Menanti Program Pemberdayaan UMKM dari Ben-Ujang

Para pelaku usaha tak sabar menanti program pemberdayaan UMKM milik Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah

Tribunkalteng.com/faturahman
Calon Gubernur Kalimantan Tengah Ir Ben Brahim S Bahat 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM-Para pelaku usaha tak sabar menanti program pemberdayaan UMKM milik Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Ir Ben Brahim S Bahat dan Dr Ujang Iskandar. Mereka yakin usahanya bakal maju di bawah kepemimpinan Ben-Ujang.

Sebelumya Cagub Ben Bahat memaparkan program-programnya di hadapan para pelaku usaha di Desa Sabalilah, Kabupaten Barito Selatan. Salah satunya adalah program pemberdayaan UMKM.

Baca juga: Karyawan Pencucian Mobil di Banjarbaru Ini Diringkus Polisi, Gara-gara Curi HP Pelanggan

"Program pemberdayaan UMKM dari Ben-Ujang sangat penting. Salah satunya soal pelatihan bagi para pelaku usaha yang pastinya bisa meningkatkan skill kami yang mungkin terbatas. Insya Allah dengan pelatihan dari Ben-Ujang usaha kami bakal lebih maju," ujar Sulton, pemilik usaha pandai besi.

Selain program pelatihan, Sulton juga tak sabar menanti bantuan permodalan dari Ben-Ujang. Ia menuturkan selama ini dirinya kerap terkendala modal untuk produksi.

"Saya memproduksi kalau ada yang pesan barang saja. Karena ya memang modalnya sedikit, belum bisa memproduksi barang yang banyak. Untungnya Ben-Ujang punya program bantuan permodalan untuk UMKM," ucap Sulton.

Senada dengan Sulton, Iriana pemilik usaha pembuatan jilbab juga tak sabar menanti program pemberdayaan UMKM Ben-Ujang. Salah satu yang paling dinantikannya adalah bantuan pemasaran oleh pemerintah.

"Selama ini saya cuman bisa masarin di wilayah lokal saja, mentok di provinsi karena sempitnya jaringan. Alhamdulillah ternyata Ben-Ujang punya kepedulian terhadap pemasaran produk-produk UMKM. Saya pasti dukung Ben-Ujang untuk UMKM lebih maju," lugas Iriana. (Tribunkalteng.com/faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved