Breaking News:

Berita Kapuas

Pemprov Kalteng Salurkan Bantuan Sosial Sembako Tahap II Kabupaten Kapuas

Pemprov Kalteng salurkan bantuan sosial paket sembako tahap II kepada warga terdampak Covid-19 di Kabupaten kota se-Kalteng juga di Kabupaten Kapuas.

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Syaiful Akhyar
tribunkalteng.com/Fadly Setia Rahman
Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya saat menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis di Kabupaten Kapuas. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) paket sembako tahap II bagi warga terdampak Covid-19 di seluruh kabupaten/kota se-Kalteng.

Kali ini, Jumat (13/11/2020), bantuan disalurkan untuk Kabupaten Kapuas. Jumlah bantuan paket sembako yang disalurkan yakni untuk 3.556 KK.

Berdasarkan data dari Pemprov, untuk tahap II ini, total bantuan yang akan disalurkan ke seluruh kabupaten/kota di Kalteng jumlahnya yakni untuk 112.429 KK.

Penyerahan secara simbolis bansos paket sembako di Kabupaten Kapuas, dilakukan langsung oleh Plt Gubernur Kalteng, Habib Ismail bin Yahya yang datang didampingi sejumlah pejabat Pemprov Kalteng.

Baca juga: Kabupaten Kapuas Ditetapkan sebagai Lokasi Studi Status Gizi Indonesia

Baca juga: Kadisbudpar Ajak Warga Kalteng Ikut Melestarikan Seni ,Budaya dan Kearifan Lokal

Baca juga: Prevalensi Angka Stunting Kalteng Menurun Signifikan, Ini Penjelasan Sekdaprov Kalteng

Acara penyerahan bantuan tersebut digelar di Kantor Kelurahan Selat Dalam. Warga menerima paket sembako berisi 10 kilogram beras, susu kaleng, ikan sarden dan minyak goreng.

Saat acara dihadiri Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas, Septedy, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kapuas, Budi Kurniawan serta warga yang akan menerima bansos secara simbolis.

Ditemui usai kegiatan, Plt Gubernur Kalteng, Habib Ismail bin Yahya mengatakan yang disalurkan saat itu bansos paket sembako tahap II dari Pemprov untuk seluruh kabupaten/kota di Kalteng.

Selain itu, dirangkai pula dengan penyerahan bantuan masker 6000 pcs dan bantuan spesifik bagi Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA).

"Ya, hari ini di Kapuas kami salurkan bantuan untuk 3556 KK, bentuknya sembako. Ini masuk yang tahap II, dibagikan untuk seluruh daerah (kabupaten/kota) di Kalteng," katanya.

Dilanjutkannya, bantuan yang diberikan yakni untuk keluarga tidak mampu yang terdampak Covid-19. "Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban mereka-mereka yang terdampak Covid-19. Tadi kami juga serahkan bantuan masker guna mengurangi penyebaran covid-19 ini," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved