Breaking News:

Berita Kapuas

Setengah Jam, Api di Rumah Makan Padang Ombilin Kualakapuas Bisa Dipadamkan

Kebakaran terjadi di Rumah Makan Padang "Ombilin Jalan A Yani, Kota Kualakapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), Rabu (11/11/2020) sekitar pukul 18.20 WI

Tribunkalteng.com/Fadly SR
Pasca kebakaran di Rumah Makan Padang "Ombilin Jalan A Yani, Kota Kualakapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), Rabu (11/11/2020) malam 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Kebakaran terjadi di Rumah Makan Padang "Ombilin Jalan A Yani, Kota Kualakapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), Rabu (11/11/2020) sekitar pukul 18.20 WIB.

Kebakaran membuat geger warga Kota Kualakapuas. Saat kebakaran memang masih jam padat aktivitas warga di luar rumah.

Sebagaimana pantauan di lapangan, petugas pemadam kebakaran dari berbagai penjuru kota Kualakapuas pun langsung memadati lokasi kebakaran.

Upaya pemadaman pun dilakukan. Petugas pemadam berjibaku memadamkan api yang membakar bangunan rumah makan padang yang terkenal di Kota Kualakapuas tersebut.

Baca juga: Kebakaran di Rumah Makan Padang Ombilin Kualakapuas Kalteng

"Wah rumah makan padang ombilin yang terbakar, semoga api cepat padam," celetuk seorang warga yang melihat peristiwa kebakaran tersebut.

Setelah sekitar 30 menit atau setengah jam upaya pemadaman dilakukan, akhirnya bisa bisa dikuasai dan padam sepenuhnya. Terlihat api menghanguskan bagian dalam belakang rumah makan tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, Jenderawan ditemui di lokasi kejadian, mengatakan begitu mendapat informasi kebakaran di lokasi itu pihaknya langsung gerak cepat ke lokasi.

"Kami tadi dapat informasi langsung terkait kebakaran, kebetulan dekat markas kami, maka itu langsung dua unit mobil tangki Satpol PP dan Damkar diturunkan guna melakukan upaya pemadaman," katanya.

Dilanjutkannya, saat pemadaman, dibantu pula dua mobil tangki suplai dari BPBD Kapuas serta damkar-damkar swadaya di Kota Kualakapuas.

"Berkat kerjasama, api bisa dikuasai cepat. Menghanguskan bagian dalam belakang rumah makan sekaligus rumah tinggal ini," ujarnya.

Dilanjutkannya, untuk penyebab kebakaran tentunya kewenangan pihak kepolisian dalam hal penyelidikan lebih lanjut.

"Pantauan kami tadi, api dari bagian belakang, persisnya mungkin nanti ada penyelidikan lebih lanjut pihak kepolisian," tandasnya. (Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved