Breaking News:

Berita Palangkaraya

Relawan Covid-19 Imbau Pengunjung Pasar Besar Palangkaraya Pakai Masker

Upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, terus dilakukan berbagai pihak seiring terus bertambahnya pasien positi

Penulis: Fathurahman | Editor: edi_nugroho
Relawan Covid-19 Imbau Pengunjung Pasar Besar Palangkaraya Pakai Masker
Foto Polsek Pahandut Palangkaraya
Relawan Penanganan Covid-19 Palangkaraya saat mengimbau pedagang dan warga yang bertransaksi di Pasar Besar Palangkaraya Kamis (12/11/2020

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.CO, PALANGKARAYA - Upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, terus dilakukan berbagai pihak seiring terus bertambahnya pasien positif yang tertular virus corona di Palangkaraya.

Salah satu lokasi yang paling rentan menjadi tempat penyebaran virus corona adalah Pasar Besar Palangkaraya di Jalan Ahmad Yani, yang sempat menjadi klaster penyebaran virus mematikan tersebut, sehingga sampai, Kamis (12/11/2020) petugas terus meminta kepada pedagang dan warga untuk memakai masker.

Warga dan pedagang yang melakukan transaksi di pasar besar tersebut masih banyak yang belum taat sehingga oleh petugas melalui upaya imbauan dan sosialisasi terus meminta agar saat melakukan transaksi di pasar tetap menggunakan masker untuk menghindari penyebarannya.

Baca juga: Polantas Palangkaraya Beri Pengetahuan Rambu Lalulintas Kepada Anak Panti Asuhan

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19, Emi Abriani, mengatakan, kerawanan penyebaran virus corona terutama pada tempat yang ramai dikunjungi masyarajat seperti pasar maupun pusat wisata kuliner sehingga pihaknya terus melakukan upaya sosialisasi dan mengimbau warga dan pedagang mentaati Protokol Kesehatan."Operasi Yustisi terus dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19," ujarnya.

Sementara itu, Relawan Satgas Covid19 Mandiri Pasar Besar Palangkaraya bersama personel Pos Pol Pasar Besar Polsek Pahandut terus menghimbau pengunjung dan pedagang, jukir dan buruh harian di pasar besar agar tetap selalu menggunakan masker.

Upaya tersebut, untuk menekan penularan Covid19 di Kota Palangkaraya khususnya di pasar besar. Ditengah Pandemi Covid19, roda perekonomian masyarakat harus tetap berjalan sebagaimana mesti nya, dengan mengikuti peraturan yg berlaku mentaati Protokol Kesehatan. (Tribunkalteng.com/ faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved