Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

Polisi Gandeng Tokoh Masyarakat Sukseskan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng

Tahapan pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Kamis (12/11/2020) memasuki masa kampanye kontestan yang akan

Tribunkalteng.com / faturahman
Tokoh masyarakat di Kalteng diajak Kapolda Kalteng untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Tahapan pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Kamis (12/11/2020) memasuki masa kampanye kontestan yang akan maju dalam pesta demokrasi di Bumi Tambun Bungai.

Tahapan Pilkada juga sudah mulai melakukan debat pasangan calon kandidat yang disaksikan oleh masyarakat umum sehingga dalam pelaksanaanya diperlukan pengamanan yang dilakukan oleh aparat kemanan serempat agar pelaksananya berjalan dengan baik dan dan lancar.

Meski begitu pantauan pelaksanaan tahapan Pilgup Kalteng hingga saat ino masih berjalan dengan baik dan lancar, demikian juga untuk pengamanan tempat pelaksanaan kegiatan kampanye dan perkantoran penyelenggara Pilkada dijaga oleh petugas yang mendirikan pos pengamanan.

Baca juga: Relawan Covid-19 Imbau Pengunjung Pasar Besar Palangkaraya Pakai Masker

Kepolisian Resort Kota (Polresta) Palangkaraya terus menjaga dan meningkatkan kesiapsiagaan dalam mengamankan serta mengawal pergelaran Pilkada Serentak di Kalimantan Tengah dalam Tahun 2020 ini.

Kapolresta Palangkaraya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, saat Apel Gelar Pasukan Pengamanan Tahapan Pilkada Kalteng Tahun 2020 di Halaman Kantor Walikota PalangkarayaJalan Tjilik Riwut kilometer 5,5, Kota Palangkaraya, memberikan amanat kepada personilnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolresta mengumpulkan para personelnya yang akan bertugas menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam pergelaran Tahapan Pilkada Serentak mendatang guna menyampaikan pembekalan dan arahan agar tetap menjalin kerjasama bersama tokoh masyarakat sukseskan Pilkada.

“Saya minta , kita tingkatkan kerja sama dengan petugas KPPS dan Linmas yang akan membantu dalam pengamanan TPS serta tetap me lakukan kerjasama dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di sekitar lokasi TPS guna mewujudkan sinergi yang proaktif untuk suksesnya Pilkada,” ujarnya.

Kapolres juga melakukan pengecekan personel, mulai dari kesiapan hingga perlengkapan perorangan yang wajib dimiliki serta digunakan saat bertugas jaga TPS nantinya."Kita sukseskan bersama-sama pelaksanaan Pilkada di Kalteng," ujarnya. (Tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved