Breaking News:

Berita Sampit

Penjualan Tanaman Hias di Sampit Laris Manis Saat Pandemi Covid-19

Masa Pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak Bulan Maret 2020 hingga saat ini, ternyata membawa berkah bagi para penjual bunga atau tanaman hias di Ja

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com / faturahman
Penjualan tanaman hias di Jalan Pramuka Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, laku keras saat Pandemi Covid-19. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Masa Pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak Bulan Maret 2020 hingga saat ini, ternyata membawa berkah bagi para penjual bunga atau tanaman hias di Jalan Pramuka Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Betapa tidak, setiap hari ada ratusan orang yang datang ke lokasi penjualan tanaman di Jalan Pramuka tepat dibelakang Kantor Bupati Kotawaringin Timur, ini, untuk mencari bunga untuk di tanam di halaman rumah warga yang memang hobi memelihara tanaman hias di rumah.

Hj Siti Zulaicha salah satu warga pecinta tanaman hias di Sampit, Kamis (12/11/2020) mengatakan, dia selama Pandemi Covid-19 ini semakin aktif merawat tanaman dan suka membeli bunga baru yang lagi ngetren untuk ditanam di halaman rumahnya agar betah di rumah."Saat ini musim wabah Covid-19, saya lebih banyak di rumah untuk merawat tanaman," ujarnya.

Baca juga: Dayung Hantu Khas Dayak Kalteng Menjadi Olahraga Nasional, Sejarahnya Berhubungan dengan Mistis

Bukan hanya Hj Siti Zulaicha saja yang fokus memelihara tanaman hias di rumahnya, banyak warga Sampit yang melakukan hal yang sama untuk mengurangi bepergiaan dan berinteraksi dengan orang lain selama masa Pandemi Covid-19, sehingga tempat penjualan tanaman hias pun ramai di serbu.

Syahril salah penjual tanaman hias Usaha Dagang Anugerah Indah Jalan Pramuka Sampit, mengakui, selama Pandemi Covid-19 ini, banyak sekali warga membeli tanaman yang dijualnya."Ya, Alhamdulilah, pembelinya cukup banyak apalagi sore hari, saya malah kewalahan melayani pembeli karena kami jaga disini hanya berdua saja," ujarnya.

Dikatakan dia, tanaman yang dijualnya ada yang harga Rp25 ribuan ukuran kecil hingga yang besar mencapai Rp 500 ribuan."Banyak jenis tanaman yang kami jual, karena pilihan pembeli maunya banyak sehingga sebagai penjual kami sediakan banyak jenis tanaman," ujarnya. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved