Breaking News:

Profil HKTI

Kaltengpedia: Profil HKTI Kabupaten Kapuas Periode 2020-2025

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalten

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/Fadly SR
Saat pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Kapuas periode 2020-2025. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), periode 2020-2025.

Resmi dikukuhkan pada 12 Oktober 2020 lalu. Pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua DPD HKTI Kalteng, H Iwan Kurniawan, di Ballroom Hotel Permata Iin Jalan Seroja Kualakapuas.

Dikukuhkan saat itu, Supenpri, sebagai Ketua HKTI Kapuas dan pengurus lainnya. Pengukuhan pengurus DPC dan DPAC HKTI Kapuas disaksikan Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dan Plt Sekda Kapuas, Septedy.

Baca juga: Kejutan Manis Jenita Janet Bikin Chika Jessica Terharu, Kekasih Achmad Aris Dapat Buket Pengantin

Diwawancarai usai pengukuhan, Ketua DPC HKTI Kapuas priode 2020-2025, Supenpri menjawab lugas terkait apa yang akan mereka lakukan ke depannya.

"Hanya satu tujuan yaitu mensejahterakan petani. Sesuai dengan arahan Ketua DPD HKTI Kalteng bahwa tujuan kami hanya satu yaitu mensejahterakan petani," ungkap Supenpri.

Sementara itu, Ketua DPD HKTI Kalteng, H Iwan Kurniawan mengatakan selama ini pihaknya terus berupaya melakukan pendampingan kepada petani di Kalteng.

Baik melalui pelatihan-pelatihan dan lainnya sekaligus membantu juga dalam hal pemasaran. Ia berharap HKTI Kalteng hingga di tingkat kabupaten terus berperan aktif.

"Telah kami kukuhkan HKTI di Kapuas dan kami berharap pengurus HKTI Kapuas yang telah dikukuhkan segera menyusun program kerja yang riil dan mampu diaplikasikan di Kapuas," katanya.

* Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor saat itu mengucapkan selamat dan sukses telah dikukuhkannya pengurus HKTI Kapuas.

"Kami dari pemerintah daerah sangat mendukung keberadaan HKTI baik tingkat kabupaten hingga kecamatan," kata Nafiah.

Ia pun berharap para petani dapat meningkatkan kualitas pekerjaannya sehingga dapat menghasil produksi pertanian yang besar dan beriringan pula meningkatnya kesejahteraan. Sejalan juga dengan HKTI di Kapuas yang tentu bisa berperan aktif.

Terlebih, lanjutnya, Kabupaten Kapuas, menjadi salah satu daerah yang ditunjuk Presiden Jokowi sebagai lokasi food estate atau lumbung pangan nasional.

"Jika semua bekerjasama maka tentu program food estate yang dikembangkan oleh pemerintah pusat di daerah ini akan sukses," ungkapnya. (Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved