Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

Bantuan Modal Hingga Pemasaran, Strategi Ben-Ujang untuk Majukan UMKM di Kalteng

Paslon nomor urut satu itu pun sudah memiliki strategi bagaimana caranya supaya UMKM di Kalteng bisa berkembang.

tribunkalteng.com/fatturahman
Calon Gubernur Kalteng nomor urut 1 Ben Brahim S Bahat. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Ir Ben Brahim S Bahat dan Dr Ujang Iskandar punya fokus terhadap pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Paslon nomor urut satu itu pun sudah memiliki strategi bagaimana caranya supaya UMKM di Kalteng bisa berkembang.

Salah satu yang akan dilakukan oleh Ben-Ujang adalah memberikan bantuan permodalan bagi para pelaku UMKM. Ben Bahat mengatakan bakal menyiapkan anggaran khusus untuk perbantuan modal bagi UMKM.

"Bakal ada anggaran khusus untuk pengembangan UMKM. Diantaranya adalah membantu permodalan bagi mereka yang ingin mengembangkan usahanya," ujar Ben Bahat, Selasa (10/11/2020).

Baca juga: Penampilan Santun Ben-Ujang Saat Debat Pilgub Kalteng 2020 Pikat Warga Kalteng

Selain perbantuan modal, Ben Bahat juga menyiapkan bimbingan khusus bagi para pelaku UMKM. Hal itu dilakukan untuk peningkatan kualitas barang yang dihasilkan oleh para pelaku usaha.

"Kita bakal adakan pelatihan, bagaimana meningkatkan mutu dan kualitas produk-produk yang dibuat oleh para pelaku usaha. Tentunya hal tersebut akan berdampak pada pengembangan usaha mereka," ujar Ben Bahat.

Terakhir, Ben Bahat membeberkan bakal ikut membantu memasarkan produk-produk yang dihasilkan oleh para UMKM. Semua itu dilakukan demi mengembangkan dan memajukan usaha milik rakyat tersebut.

"Kita bantu pemasarannya. Kita punya relasi yang luas untuk memasarkan produk-produk dari UMKM lokal kita. Kalau kualitasnya baik, kita bakal bantu memasarkan hingga ke luar negeri," jelas Ben Bahat.

(tribunkalteng.com/fatturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved