Breaking News:

Wabah Corona di Kalteng

Sembilan Kelurahan di Palangkaraya Kini Berstatus Zona Hijau, 10 Masih Zona Merah

Sebanyak sembilan Kelurahan di Palangkaraya kini telah berstatus Zona Hijau. Namun, masih ada 10 kelurahan berstatus Zona Merah

banjarmasinpost.co.id/faturahman
Untuk menekan penyebaran Covid-19 Satgas Penanganan Covid-19 Palangkaraya terus melakukan Operasi Yustisi untuk memutus penyebaran Covid-19. 

Editor : Hari Widodo

TRIBUNKALTENG.COM, PALAGKARAYA - Upaya keras yang dilakukan Tim Satgas Penanganan Covid-19 di Palangkaraya, Kalimantan Tengah dalam memutus Penyebaran  Covid-19 membuahkan hasil.

Setidaknya, hingga saat ini suda ada sembilan kelurahan yang  telah dinyatakan berstatus zona hijau.

Informasi dari Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangkaraya ada sembilan kelurahan yang sudah masuk zona hijau diantaranya, Kelurahan Kanarakan, Petuk Bukit, Panjehang, Gaung Baru, Mungku Baru, Bukit Sua dan Kelurahan Pager, Kelurahan Kalampangan dan Danau Tundai.

Dari 30 kelurahan yang tersebar di Kota Palangkaraya,  9 zona hijau, 11 zona kuning dan 10 zona merah dalam penyebaran pandemi Covid-19.

Baca juga: Kabupaten dan Kota di Kalteng Tidak Ada Zona Hijau Penyebaran Covid-19, Ini Harapan Gubernur

Baca juga: Hanya Zona Hijau Boleh Operasional, Objek Wisata di Kotim Masih Tertutup

Diharapkan agar warga Palangkaraya sadar dalam menerapkan Protokol Kesehatan agar semua kelurahan bisa masuk zona hijau.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Palangkaraya,  Emi Abriyani, Senin (9/11/2020) mengatakan, sembilan  zona hijau tersebut, tercatat tidak mengalami  penambahan kasus terkonfirmasi positif ataupun suspek covid-19 sehingga sudah sangat baik untuk tetap dipertahankan.

Satu kecamatan dari lima kecanatan yang ada sangat minim penyebaran Covid-19, karena daerahnya luas namun penduduknya sedikit adalah Kecamatan Rakumpit yang masuk zona hijau.

"Kecamatan Rakumpit satu-satunya kecamatan yang kelurahannya tanpa zona merah, meski ada 1 kelurahan di Petuk Berunai masuk zona kuning," ujarnya.

Baca juga: Tahun Ajaran Baru Dimulai Juli 2020, Mendikbud : Tatap Muka Khusus Zona Hijau

Kecamatan Pahandut menjadi kecamatan dengan zona merah terbanyak yakni sebanyak 4 kelurahan dan 2 kelurahan zona kuning

.Diikuti, Kecamatan Jekanraya dengan 3 kelurahan zona merah dan 1 kelurahan zona kuning. "Kecamatan Sebangau ?2 zona merah dan 2 zona kuning, sedangkan  Kecamatan Bukit Batu 1 kelurahan zona merah dan 5 kelurahan zona kuning," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved