Breaking News:

Berita Batulicin

Tak Pakai Masker, Puluhan Warga Terjaring Razia di Pasar Nusa Indah Angsana

Tim penegakan Yustisi Peraturan Bupati (Perbup) Tanahbumbu tahun 2020 tentang tatanan kehidupan bermasyarakat aman dari Covid-19, kembali digencarka

Penulis: Man Hidayat | Editor: edi_nugroho
FOTO DIR SAMAPTA
ilustrasi: Jajaran Direktorat Samapta Polda Kalimantan Selatan besertta aparat Sat Pol PP terus menerus setiap hari melaksanakan giat Operasi Yustisi 2020 di berbagai lokasi di Kota Banjarmasin. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM BATULICIN - Tim penegakan Yustisi Peraturan Bupati (Perbup) Tanahbumbu tahun 2020 tentang tatanan kehidupan bermasyarakat aman dari Covid-19, kembali digencarkan.

Kali ini, tim dari Satpol PP bersama Kecamatan Angsana, menyasar Pasar Malam Nusa Indah Angsana, Jumat (6/11/2020) sekitar pukul 20.00 wita malam.

Dipimpin Kasi Lidik Satpol PP, Mahdiansyah dan Camat Angsana Ferdi Yosfi beserta Trantibum, serta personil Koramil dan Polsek Angsana, kembali menjaring sejumlah orang yang tak gunakan masker.

Mereka tidak menjalankan protokol kesehatan, padahal saat ini pandemi Covid-19 masih terus terjadi.

Baca juga: Wow, China Beli Produk Sarang Burung Walet Indonesia Senilai Rp 2,2 Triliun

" Ada sebanyak 20 orang yang terjarimg tidak pakai masker di Pasar Nusa Indah itu saat kami melakukan operasi yustisi," sebut Camat Angsana, Ferdi Yosfi kepada Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (7/11/2020).

Dia menyebutkan, dari jumlah tersebut, semuanya diberi sanksi pemungutan sampah dan plastik sampah dikawasan pasar.

" Ini sanksi sosial yang diberikan dan berjanji tidak mengulanginya lagi dengan memberikan edukasi pentingnya penggunaan masker," katanya.

Kegiatan penegakan Perbup itu akan terus dilaksanakan agar masyarakat makin sadar pentingnya menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M. Yakni Memakai masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak. (Tribunkalteng.com/man hidayat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved