Breaking News:

Berita Kapuas

Sebanyak 14 Dokter Internsip Selesaikan Tugas PKL di RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo dan Puskesmas

Sebanyak 14 orang Dokter Internsip selesaikan PKL di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Soemarno Sosroatmodjo dan Puskesmas Melati

Dinkes Kapuas
Kadinkes Kapuas, Apendi dan Direktur RSUD Kapuas, dr Agus Waluyo, bersama para Dokter Internsip yang telah selesaikan PKL 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Sebanyak 14 orang Dokter Internsip telah menyelesaikan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Rumah Sakit Umum Daerah, RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo dan Puskesmas Melati, per November ini.

Kegiatan yang dimulai pada Februari 2020 lalu itu pun kini telah selesai ditandai dengan pelepasan seluruh peserta yang sudah dilaksanakan di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas yang diwakili oleh tiga orang Dokter Internsip karena masih suasana Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kapuas, Apendi menyampaikan terima kasih kepada semua Dokter Internsip telah menyelesaikan kegiatan secara keseluruhan tanpa kendala, termasuk tidak ada yang terpapar Covid-19.

Baca juga: Rumah Sakit Bhayangkara Cek Kesiapan RS Darurat Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19

Baca juga: Polantas Polresta Palangkaraya Latih Juru Parkir Mengatur Lalulintas

Baca juga: Pemko Palangkaraya Gratiskan Bus Angkutan Penumpang ke Sejumlah Objek Wisata

Dirinya juga mengharapkan kalau dokter Internsip ini bisa berkarier di Kabupaten Kapuas.

"Praktek lapangan dokter Internsip adalah proses pemantapan mutu profesi dokter untuk menerapkan kompetensi yang diperoleh selama pendidikan," kata Kadinkes, Jumat (6/11/2020).

Sehingga, lanjutnya, apa yang didapat selama pendidikan itu dapat dilakukan secara terintegrasi, komprehensif, mandiri, serta menggunakan pendekatan kedokteran keluarga saat PKL.

"Dalam rangka pemahiran dan penyelarasan antara hasil pendidikan dengan praktik di lapangan, kami berterima kasih selama ini sudah membantu," tuturnya.

Dalam acara pelepasan tersebut juga dihadiri Direktur RSUD Kapuas dr Agus Waluyo serta tiga orang dokter pendamping.

(tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Syaiful Akhyar
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved