Breaking News:

Berita Palangkaraya

Rumah Sakit Bhayangkara Cek Kesiapan RS Darurat Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19

Pihak Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Palangkaraya, melakukan pengevekan ruangan dan fasilitas pendukung rumah sakit darurat yang ada di Asrama Brimob P

Penulis: Fathurahman | Editor: edi_nugroho
Foto Polda Kalteng
Petugas Rumah Sakit Bhayangkara Palangkaraya saat melakukan pengecekan fasilitas rumah sakit darurat di asrama Brimob Jalan Dulin Kandang Palangkaraya. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pihak Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Palangkaraya, melakukan pengevekan ruangan dan fasilitas pendukung rumah sakit darurat yang ada di Asrama Brimob Polda Kalteng yang ada di Jalan Dulin Kandang Palangkaraya.

Pemantauan tersebut sebagai upaya antisipasi sejak dini jika terjadi lonjakan pasien penderita Covid-19 yang dilayani Rumah Sakit Bhayangkara Palangkaraya yang ada di Jalan Ahmad Yani sehingga akan langsung di rawat di RS Darurat milik Polda Kalteng tersebut.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto memerintahkan personelnya Aipda Datu Bernad, untuk melakukan pengecekan fasilitas Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 Polda Kalteng yang ada di Asrama Brimob Dulin Kandang untuk persiapan jika terjadi lonjakan pasien.

Baca juga: Pemko Palangkaraya Gratiskan Bus Angkutan Penumpang ke Sejumlah Objek Wisata

Aipda Datu Bernad, melakukan pengecekan fasilitas di Rumah Sakit Darurat Polda Kalteng sebagai persiapan mengantisipasi peningkatan pasien kasus Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya ketika kapasitas ruangan untuk merawat pasien Covid-19 penuh.

“Pengecekkan fasilitas kesehatan rutin dilaksanakan memastikan fasilitas-fasilitas kesehatan yang disediakan sudah siap untuk digunakan, apabila terjadi peningkatan pasien Covid-19 yang ingin dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Palangkaraya," ujar Datu.

Sementara itu, hingga, Jumat (6/11/2020) pagi jumlah Pasien Covid-19 di Kalimantan Tengah mencapai 4.424 orang bertambah 50 orang Positif Covid-19, dalam perawatan memcapai 307 orang bertambah 31 orang, pasien sembuh mencapai 3.960 orang bertambah 18 orang. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved