Breaking News:

Berita Palangkaraya

Pemko Palangkaraya Gratiskan Bus Angkutan Penumpang ke Sejumlah Objek Wisata

Pemerintah Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, melalui Dinas Perhubungan setempat mulai tanggal 8 November 2020 mendatang menggratiskan warga yang

Tribunkalteng.com/ faturahman
Objek Wisata Air Hitam Dermaga Kereng Bengkirai Kelurahan Kereng Bengkirai Kecamatan Sabangau Kota Palangkaraya. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pemerintah Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, melalui Dinas Perhubungan setempat mulai tanggal 8 November 2020 mendatang menggratiskan warga yang ingin mengunjungi sejumlah objek wisata yang ada di Kota Cantik tersebut.

Beberapa lokasi wisata yang mulai dibuka seperti Wisata Air Hitam Dermaga Kereng Bengkirai dan Wisata Sei Batu Kecamatan Bukit Batu Palangkaraya yang saat ini telah dibuka bisa dikunjungi secara gratis menumpang bus wisata yang disediakan Pemko Palangkaraya.

Baca juga: Warga Bukit Batu Palangkaraya Senang Diberikan Masker Gratis Cegah Penularan Covid-19

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangkaraya Alman P Pakpahan, Jumat (6/11/2020) mengungkapkan, sementara ada dua tempat wisata yang dibuka dan digratiskan untuk diantarkan menggunakan bus yang mereka kelola untuk masyarakat umum.

"Harusnya bus tersebut untuk mengantarkan ke tiga tempat wisata yakni Wisata Air Hitam Dermaga Kereng Bengkirai, Sei Batu di Kecamatan Bukit Batu dan Taman Pasuk Kameluh, tapi karena yang dibuka cuma dua sementara untuk dia tempat wisata saja dulu," ujarnya.

Bagi warga yang ingin ikut bus wisata gratis cukup menfaftarkan diri pada RegBRT#Nama#Perempuan (P)/laki-laki (L)#umur#Rute sedangkan info kuota pennumpamg tersedia ketik : InfoBRTkuota#Rute."Dalam satu bus hanya bisa diisi penumpang sebanyak 15 orang, setiap Jumat mulai pukul 7.00 wib sampai 15.00 Wib," ujarnya.

Kepada penumpang yang ingin ikut bus wisata atau BRT tersebut, wajib mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Satgas Penanganan Covid-19, seperti membawa handsanitizer dan masker. (Tribunkalteng.com/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved