Breaking News:

Berita Palangkaraya

Pasar Besar Masih Rawan Penularan Covid-19, Petugas Tegur Warga Tak Pakai Masker

Kawasan Pasar Besar Palangkaraya, Kalimantan Tengah hingga, Kamis (5/11/2020) masih menjadi perhatian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangkaraya d

Penulis: Fathurahman | Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com / faturahman
Petugas saat mengingatkan warga yang melakukan transaksi di Pasar Besar agar mentataati Protokol Kesehatan. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kawasan Pasar Besar Palangkaraya, Kalimantan Tengah hingga, Kamis (5/11/2020) masih menjadi perhatian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangkaraya dalam penerapan Protokol Kesehatan.

Pasalnya, warga yang melakukan transaksi di pasar pedagang maupun pembeli masih banyak yang tidak pakai masker dan sering mengabaikan Protokol Kesehatan sehingga masih sangat rawan penularan virus corona.

Tim Satgas penanganan Covid-19 Kota Palangkaraya tidak bosan-bosannya dalam mengawasi Protokol Kesehatan dikawasan Pasar Besar Palangkaraya tersebut, karena daerah tersebut pernah menjadi klaster penyebaran Covid-19 terbesar di Palangkaraya sehingga tetap diawasi ketat.

Baca juga: Unjuk Rasa Omnibus Law UU Cipta Kerja Kembali Berlangsung di kawasan DPRD Kalsel

Satgas terus berupaya mencegah penyebaran virus corona di kawasan tersebut. Personel Polsek Pahandut, Polresta Palangkaraya pun melakukan rpatroli sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan di area Pasar Besar Kota Palangkaraya yang setiap harinya banyak dikunjungi warga melakukan transaksi.

Aipda Agus Trianto, Anggota Bhabinkamtibmas yang sehari-hari bertugas di Wilayah Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut Kota Palangkaraya, bersama rekan-rekannya terus melakukan sosialisasi dan mengawasi protokol kesehatan di kawasan pasar tersebut.

Dibantu tim relawan Covid-19 Pasar Besar, Agus melakukan patroli jalan kaki untuk menyambangi para pedagang maupun warga yang tengah berbelanja sembari menyampaikan imbauan agar yang sedang bertransaksi tetap menggunakan masker ,jaga jarak dan sering cuci tangan.

Bahkan dia, menegur beberapa pedagang dan warga yang kedapatan tidak menggunakan masker saat tengah beraktifitas di sekitar area Pasar Besar di Jalan Ahmad Yani Palangkaraya tersebut."Mohon maskernya tetap dipakai jangan bergerombol ingat Virus Corona," ujarnya. (Tribunkalteng.com / faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved