Breaking News:

Berita Kapuas

Dinas Perikanan Kapuas Beri Bantuan Pakan Ikan Betok ke Warga Dahadup

Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas menyambangi Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Bapuyu di Dadahup Kapuas.

Foto Dinas Perikanan Kapuas
Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas, John Phita Kadang menyerahkan Pakan Ikan Betok. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas menyambangi Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Bapuyu di Dadahup Kapuas.

Sembari membawa bantuan yang sudah diusulkan, tim kembali mendatangi lokasi Pokdakan yang terletak di Desa Dadahup Kecamatan Dadahup ini.

Ketua Pokdakan, Noboansyah menerima langsung paket bantuan ikan betok yakni diantaranya bantuan berupa seperangkat paket hapa, paket jaring hapa, dua ton kapur dolomite, 30.000 ekor benih ikan betok dan pakan ikan betok sebanyak 3.840 kilogram.

Baca juga: Tim Gabungan di Kapuas Barat Laksanakan Operasi Yustisi, Tegur Warga Tak Bermasker

Noboansyah beserta kelompoknya memang baru saja merintis usaha di bidang budidaya ikan Betok, ia pun berterima kasih atas bantuan tersebut.

Kegiatan yang merupakan upaya peningkatan sarana dan prasarana budidaya perikanan ini, tak hanya mencakup pembudidaya ikan yang sudah lama.

Namun, juga memberi kesempatan bagi perintis usaha di bidang budidaya ikan selama kelompok tersebut berpotensi dan berupaya untuk mengembangkan usahanya.

Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas, John Phita Kadang, mengatakan sebelum menyerahkan bantuan pihaknya sudah survei identifikasi dan verifikasi guna mencek langsung kondisi kolam yang dimiliki kelompok tersebut.

"Saya dan tim memantau proses sejak awal sambil melihat kriteria penerima bantuan sesuai atau tidak. Jadi kalau kami terus kawal setiap kegiatan bantuan ke masyarakat, kami juga bakal tahu kendala yang terjadi di lapangan bagaimana," ujar John, Rabu (4/11/2020).

Tahun ini sendiri Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas sudah memberikan bantuan usulan dari masyarakat cukup banyak. Beberapa yang sudah dilaksanakan berjalan baik dan lancar.
(Tribunkalteng.com/Fadly Setia Rahman)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved